Pro-Kontra Debut Huening Bahiyyih di Kep1er

Geralda Talitha - detikHot
Senin, 25 Okt 2021 21:26 WIB
Pare member Kep1er, grup hasil debutan Girls Planet 999
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Girls Planet 999 akhirnya mendebutkan girlband bernama Kep1er dengan beranggotakan sembilan orang. Salah satu yang mencuri perhatian adalah Huening Bahiyyih yang berhasil menduduki posisi kedua dengan meraih lebih dari 920 ribu suara.

Sayangnya, bergabungnya Bahiyyih di Kep1er menuai respon negatif di kalangan warganet di media sosial lantaran dirinya nggak termasuk dalam Top 9 di episode sebelumnya, tapi dia berhasil meraih posisi dua di final. Berikut fakta-faktanya:

1. Keberhasilan Bahiyyih Dipengaruhi Sang Kakak

Banyak netizen Korea di komunitas online yang mengungkapkan ketidaksukaannya dengan Bahiyyih yang berhasil debut dengan Kep1er. Mereka menganggap dia berhasil debut karena pengaruh popularitas dari sang kakak, Huening Kai, yang juga member TXT.

2. Dianggap Kurang Menonjol

Kemampuan Bahiyyih turut dipertanyakan para netizen di Korea. Selama di Girls Planet 999, kemampuan menyanyi dan menarinya dianggap kurang menonjol.

Bahkan netizen juga beranggapan dirinya kurang memiliki paras menawan yang seharusnya dimiliki member idol grup pada umumnya. Mereka juga mengungkapkan kekesalannya karena Bahiyyih berhasil tembus hingga peringkat dua, padahal selama ini dia nggak pernah berada di peringkat sembilan besar.

3. Penonton Ingin Bahiyyih Diganti

Saat tahu Bahiyyih berhasil debut dengan Kep1er, banyak penonton yang nggak menerima keputusan tersebut. Alih-alih Bahiyyih, penonton lebih memilih peserta yang telah tereliminasi seperti Kawaguchi Yurina, Su Ruiqi, Fu Yaning dan Kim Bora untuk debut menggantikan posisi Bahiyyih di Kep1er.

Penonton menganggap untuk segi vokal, Kim Bora sangatlah menonjol. Sementara Ruiqi dan Fu Yaning dianggap sebagai pesera paling menonjol di Girls Planet 999.

4. Pembelaan Penggemar terhadap Bahiyyih

Di samping hujatan yang begitu memanas, penggemar Bahiyyih nggak tinggal diam. Mereka memberi dukungan untuk sang idola dengan menunjukkan perkembangan Bahiyyih yang signifikan untuk bisa debut.

Para penggemar juga mengatakan kesuksesannya saat ini nggak dipengaruhi sang kakak, melainkan atas kemampuannya sendiri. Selan itu, penggemar juga menyebutkan Bahiyyih berada di posisi pertama dalam pemungutan suara di 115 negara, yang menjadikannya sebagai peserta asal Korea yang meraih suara terbanyak.



Simak Video "Sissy Prescillia dan Vanesha Prescilla Nggak Kapok Main Film Bareng"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)