6 Hal Seputar Favorite, Album Repackage Terbaru NCT 127

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Senin, 25 Okt 2021 15:56 WIB
NCT 127
Foto: Dok. SM Entertainment
Jakarta -

Setelah comeback perdana di 2021 dengan merilis studio album ketiga bertajuk Sticker pada 17 September, NCT 127 kembali lagi dengan mengeluarkan repackage album, Favorite. Album beserta MV dengan judul yang sama dirilis pada 25 Oktober 2021 pukul 16.00 WIB.

Berbagai foto teaser dan video pun telah dibocorkan oleh SM Entertainment sejak 8 Oktober 2021. Sambil menunggu rilis resminya, simak dulu, yuk, sederet fakta album terbaru NCT 127, Favorite berikut ini:

1. Album Dirilis Dalam Berbagai Versi

Album Favorite akan dirilis dalam dua versi, yaitu CLASSIC Ver. Dan CATHARSIS Ver. Versi CLASSIC sendiri akan lebih dominan berwarna biru tua dengan para member menggunakan setelan jas. Sedangkan untuk versi CATHARSIS, lebih dominan warna merah dengan pakaian yang lebih casual.

Selain itu, Favorite juga akan dirilis dalam bentuk album kihno kit dengan versi Poetic dan Tragic.

2. Ada Tambahan Tiga Lagu Baru

Favorite akan berisi 14 lagu yang merupakan 11 lagu dari album Sticker dan tambahan 3 lagu baru album kali ini. Lagu baru tersebut di antaranya adalah Love on the Floor, Pilot, dan Favorite sebagai lagu utama.

Favorite akan mengusung genre R&B pop dance dengan siulan adiktif yang berkisah tentang hubungan asmara yang berakhir tragis. Sedangkan, lagu Love on the Floor merupakan lagu R&B dengan beat energik dan bass line yang kuat.

Lagu ini akan menceritakan perasaan bahagia seseorang ketika jatuh cinta. Sementara lagu Pilot adalah lagu medium R&B pop dengan lirik yang berkisah tentang janji kepada orang yang dicintai untuk memberinya kebahagian dengan menjadi seorang pilot.

3. Taeyong dan Mark Turut Andil Dalam Pembuatan Lirik Lagu

Hal yang membuat lagu Love on the Floor semakin spesial adalah Taeyong dan Mark yang turut berkontribusi dalam pembuatan lirik lagu. Keduanya menulis lirik rap di lagu tersebut.

Sebelumnya, mereka juga berpartisipasi dalam pembuatan lirik rap yang mereka bawakan untuk lagu Sticker. Duo rapper NCT ini juga sering turut andil dalam penulisan lirik untuk lagu-lagu NCT.

4. Rilis Teaser Foto, Video, dan Puisi Bertajuk Story of Favorite

[Gambas:Instagram]

Di tengah-tengah perilisan teaser foto untuk album Favorite, NCT 127 juga merilis berbagai foto, video, dan puisi yang diberi judul Story of Favorite. Dalam berbagai foto dan video, terlihat para member menunjukkan wajah sendu layaknya sedang merindukan orang yang dicintainya.

Berbagai puisi yang dirilis pun memiliki arti yang membuat penggemar tersentuh dan baper.

5. Berkonsep Vampir

[Gambas:Youtube]

Setelah merilis teaser MV untuk lagu Favorite, tampaknya NCT 127 akan menggunakan konsep vampir. Hal ini diperkuat dengan Mark dan Taeyong yang menggunakan gigi taring layaknya seorang vampir.

Ada beberapa penggemar yang menyebut bahwa teori NCT 127 menjadi vampir ini ada kaitan dengan grup satu agensinya, Red Velvet saat comeback dengan lagu Psycho. Jika dilihat dari foto grup versi tragic, terdapat seseorang yang mengenakan gaun putih di belakang Jungwoo.

Red Velvet sendiri pernah menggunakan konsep gaun putih untuk foto teaser lagu Psycho.

6. Album Favorite Mencapai 1,06 Juta Pre-Order

Hari ini (25/10/2021), SM Entertainment mengumumkan bahwa album Favorite telah mencapai 1.063.806 pre-order. Hal ini menunjukkan bahwa popularitas grup beranggotakan sembilan orang tesebut terus meningkat dan selau meraih prestasi mengesankan.



Simak Video "Tak Nunggu Lama, NCT 127 Langsung Gas Album Repackaged 'Favorite'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)