Giselle aespa Minta Maaf Usai Ucapkan Kata Bernada Rasis

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 25 Okt 2021 16:20 WIB
Giselle aespa
Foto: dok. SM Entertainment
Jakarta -

Giselle terlibat sebuah kontroversi. Member aespa tersebut dikecam karena menyebut kata bernada rasis di depan kamera.

Dua hari lalu, aespa mengunggah video di balik layar pemotretan jelang comeback mereka dengan Savage. Dalam video tersebut, terdengar lagu milik SZA berjudul Love Galore diputar.

Giselle terlihat ikut menyanyikan lagu tersebut. Namun, lirik dari lagu itu mengandung kata 'N' yang dinilai bermakna rasis.

Tak lama setelah video menjadi kontroversi, pihak SM Entertainment pun menghapus video tersebut. Secara resmi, Giselle pun merilis permintaan maaf melalui akun Twitter resmi aespa dengan bahasa Inggris.

"Aku ingin minta maaf karena telah menyebutkan kata yang tidak baik dari lirik lagu yang sedang diputar. Aku sama sekali tak punya maksud lain saat melakukannya. Aku terbawa suasana karena lagu dari penyanyi favoritku diputar. Aku dengan tulus meminta maaf," ujar Giselle.

"Aku tak akan berhenti belajar dan berhati-hati dengan sikapku," pungkasnya.

Giselle debut di bawah naungan SM Entertainment bersama aespa November 2020. Hanya dalam waktu 11 bulan, aespa sudah menjadi salah satu grup K-Pop yang diperhitungkan.

Mereka sudah mencetak sejumlah rekor selama debutnya. Seperti rekor yang belum lama ini mereka cetak, mini album perdana aespa berhasil terjual sebanyak 513.292 unit hanya dalam waktu 15 hari setelah perilisan. Hal ini menjadikan aespa sebagai Half-Million Seller.

Tak hanya itu, mereka juga berhasil masuk dalam 10 kategori Billboard, yaitu World Album, Independent Album, Top Album Sales, Top Current Album Sales, Tastemaker Album, World Digital Song Sales, Billboard Global exc. US, dan Billboard Global 200.

Sementara di Korea Selatan sendiri, aespa menunjukkan kepopuleran lewat memuncaki sejumlah tangga lagu major di Korea Selatan. Mereka berhasil menjadi girlband pertama di 2021 yang mendapatkan predikat Perfect-All Kill lewat lagu Savage.



Simak Video "GISELLE aespa Minta Maaf Usai Tersandung Kontroversi Rasisme"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/pus)