V Cedera dan Terpaksa Duduk Sepanjang Konser BTS Permission To Dance On Stage

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 24 Okt 2021 21:43 WIB
V BTS
V cedera dan terpaksa duduk saat tampil di konser BTS Permission To Dance On Stage Foto: dok. Big Hit Entertainment
Jakarta -

ARMY telah menantikan gelaran konser BTS Permission To Dance On Stage yang dilaksanakan Minggu (24/10/2021). Sayangnya V tidak bisa menampilkan koreografi bersemangat seperti biasanya karena cedera.

Manajemen Big Hit Music mengumumkan bahwa V mengalami sakit otot sehari sebelum konser. Petugas medis menyarankan sang vokalis untuk tidak melakukan gerakan yang berlebih sampai pulih. Alhasil dalam konser BTS Permission To Dance On Stage, V terpaksa tampil sambil duduk.

"V mengalami rasa sakit di otot betisnya selama latihan konser pada 23 Oktober petang dan dibawa ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan dan mendapat perawatan. Menurut petugas medis, tidak ada masalah pada tulang kakinya namun V disarankan tidak melakukan gerakan berlebihan seperti koreografi dan penampilan panggung untuk sementara waktu," kata manajemen dalam pernyataan resmi mereka.

Meski tengah sakit, V menunjukkan keteguhan buat tampil di hadapan para penggemar dalam konser online tersebut. Dia memilih untuk tetap menyanyi meski tanpa koreografi seperti biasanya. Hal ini juga demi mengikuti saran petugas medis.

"Perusahaan memutuskan untuk mengikuti saran petugas medis dan meminimalisir gerakan V dalam konser. Oleh karena itu, V akan tetap ambil bagian dalam semua penampilan sambil duduk dan tidak melakukan koreografi," tegas manajemen lagi.

Setelah konser online ini, BTS akan lanjut menggelar konser offline di Los Angeles mulai bulan depan. Namun soal ini, manajemen belum memberikan keterangan apakah V masih tetap harus tampil duduk atau sudah bisa menari seperti biasa.

BTS mengumumkan akan menggelar konser tatap muka lewat BTS Permission to Dance On Stage - LA di Los Angeles, Amerika Serikat. Konser akan digelar selama 4 hari pada 27 dan 28 November 2021 juga 1 dan 2 Desember 2021.

Konser ini nantinya akan digelar di SoFi Stadium. Stadion tersebut dibuka untuk umum sejak 8 September 2020, dan berlokasi di dekat Taman Hollywood dan bandara.

Stadion tersebut bisa menampung hingga 70 ribu orang dan bisa diperbesar hingga 100 ribu orang. Berdasarkan segala pertimbangan, Big Hit Music memastikan Los Angeles saat ini sudah cukup aman untuk menggelar konser tatap muka.

Di berita berbeda, BTS juga rencananya akan digaet buat tampil dalam konser offline di Indonesia. Hal tersebut diungkap oleh Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto saat memberikan sambutan di acara kunjungan DPRD DKI Jakarta di JIS, Jakarta Utara. Bicara soal sound system, ia menegaskan sudah dipersiapkan untuk konser skala besar seperti BTS.

"Sound system-nya juga menggunakan echo jadi kalau pun nanti ada BTS, rencana BTS akan manggung juga mungkin di tahun depan, itu nanti menggunakan sound yang bagus," tutur Widi.

Widi bahkan menyebut sudah menjalin komunikasi dengan pihak BTS soal kemungkinan mereka menggelar konser di Indonesia tahun depan. Ia menyebut BTS sangat tertarik untuk menggelar konser di Indonesia.

"Sudah ada komunikasi, baru komunikasi awal lah ya dan mereka ada waktu kosong sebenarnya di bulan tertentu di tahun depan," ujar Widi.

"Respons mereka ya tertarik pastinya ke Indonesia, dan tidak hanya BTS jadi nanti kita akan bikin event setiap bulan. Ini kan tertutup jadi suaranya jauh lebih bagus dari sound system yang kita buat beda," sambungnya.



Simak Video "Bantahan HYBE soal Rumor Pacaran V BTS"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/pus)