Deretan Prestasi IU usai Rilis Strawberry Moon

Geralda Talitha - detikHot
Kamis, 21 Okt 2021 16:37 WIB
IU akan comeback dengan single digital Strawberry Moon.
Foto: dok. EDAM Entertainment
Jakarta -

IU baru saja merilis single terbarunya, Strawberry Moon, pada 19 Oktober 2021. Seperti biasanya, lagu baru IU ini sukses mencuri perhatian para penggemarnya di seluruh dunia.

Baru beberapa hari setelah dirilis, Strawberry Moon berhasil menghantarkan penyanyi dengan nama asli Lee Ji Eun ini meraih deretan prestasi membanggakan di berbagai chart musik di Korea. Berikut pencapaian yang diraih IU lewat Strawberry Moon:

1. Raih Sertifikat All Kill

Prestasi luar biasa Strawberry Moon yang diraih IU sebelum 24 jam dari waktu perilisannya ini, menghantarkan IU meraih predikat Certified All Kill (CAK) pada 19 Oktober 2021 pukul 10.30 WIB. Lagu ini bahkan sempat menjadi perbincangan karena berhasil puncaki Real-time di empat chart musik domestik Korea Selatan.

Sebelumnya IU telah dua kali mendapat predikat ini dengan lagu Celebrity dan Lilac yang dirilis awal 2021.

2. Mendapat Predikat Real-Time All Kill

Nggak hanya meraih Certified All Kill, di hari dan waktu yang sama IU juga mendapat predikat Real-Time All Kill untuk lagu Strawberry Moon. Pencapaian ini terbilang luar biasa, karena IU berhasil mendapat predikat Real-Time All Kill hanya kurang dari 24 jam setelah Strawberry Moon dirilis 19 Oktober pukul 00.00 KST.

3. Puncaki Seluruh Chart Musik Korea

Melalui data yang dirilis iChart pada 20 Oktober 2021, pukul 10.30 WIB, lagu yang menggambarkan indahnya jatuh cinta ini juga kembali menghantarkan IU menguasai seluruh tangga lagu ternama Korea Selatan. Mulai dari Real-time MelOn, FLO, Genie, iChart, Vibe dan Bugs Chart.

Hingga pukul 15.30 WIB kemarin, lagu ini terus berkuasa di 24Hits dan grafik harian MelO, grafik 24Hours FLO dan grafik harian BUGS.

4. Bertengger di Top 100 Melon

Lagu yang dikomposeri sendiri oleh IU bersama Lee Jong Hoon ini, dengan mudah bisa menduduki posisi puncak di tangga lagu Top 100 Melon Music serta di tangga lagu kategori yang dirilis dalam waktu 1 minggu.

5. Banjir Penonton di YouTube

[Gambas:Youtube]

Video musik Strawberry Moon juga meraih prestasi yang nggak kalah membanggakan. Hanya dalam kurun waktu kurang dari empat hari, hingga kini video musik Strawberry Moon telah ditonton lebih dari 7,9 juta kali di YouTube dan mendapat tanda suka lebih dari 780 ribu.



Simak Video "Keseruan Uaena Indonesia Rayakan Debut Anniversary ke-13 IU"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)