5 Fakta Strawberry Moon, Lagu Baru IU tentang Indahnya Jatuh Cinta

Geralda Talitha - detikHot
Selasa, 19 Okt 2021 20:26 WIB
IU akan comeback dengan single digital Strawberry Moon.
Foto: dok. EDAM Entertainment
Jakarta -

Dunia musik akhirnya kembali diramaikan dengan suara lembut IU. Solois berusia 28 tahun itu baru saja comeback dengan perilisan single terbarunya yang berjudul Strawberry Moon.

Tepat tengah malam (19/10/2021), video musik Strawberry Moon juga telah dirilis. Seperti biasanya, IU sukses membuat para fans jatuh cinta dengan lagu terbarunya. Intip fakta seputar Strawberry Moon di sini:

1. Comeback Ke-2 IU di 2021

[Gambas:Youtube]

Bak kejutan, IU kembali menyapa para fans di penghujung 2021 dengan perilisan digital single Strawberry Moon. Perilisan single terbaru ini pertama terungkap pada akhir September lalu, lewat sebuah postingan yang memperlihatkan sebuah bulan yang dominan dengan warna pink dan ungu dilengkapi dengan tulisan 'meet again when strawberry moon comes up'.

Ini menjadi comeback ke-2 IU tahun ini setelah Maret lalu dirinya sukses dengan album LILAC dan meraih sederet prestasi membanggakan bagi karier bermusiknya.

2. Lagu Spesial dari IU untuk Penggemar

Strawberry Moon menjadi persembahan spesial dari IU buat para UAENA, nih. Soalnya lagu ini dirilis IU usai merayakan 13 tahun perjalanan kariernya pada 18 September 2021.

Nggak heran, ya, kalau lagu ini sangat berarti buat karier IU sebagai solois. Lewat Strawberry Moon, IU juga berharap karyanya ini dapat dinikmati oleh para fans dengan nyaman.

3. Tentang Strawberry Moon

IU pertama kali menggambarkan lagu Strawberry Moon sebagai lagu yang mudah didengar dengan gitar akustik. Tapi lagu ini berubah menjadi pop rock dan terdengar menyegarkan, setelah produser Lee Jong Hoon menambahkan tema piano.

Strawberry Moon berkisah tentang hal-hal terjadi saat seseorang merasakan jatuh cinta. Fantasi yang dirasakan saat jatuh cinta dirasakan begitu luar biasa daripada bulan berwarna merah muda di langit malam.

4. Dominan dengan Warna Pink dan Ungu

[Gambas:Instagram]

Warna pink dan ungu dipilih IU untuk menonjolkan perasaan berbunga-bunga saat sedang jatuh cinta dan menampilkan sisi fantas dari lagu Strawberry Moon. Kedua warna ini digunakan di setiap teaser yang dirilis IU.

Mulai dari teaser yang memperlihakan IU sedang duduk di atas es krim berwarna pink hingga teaser yang menampilkan IU berada di dalam mobil lengkap dengan penggalan lirik Strawberry Moon. Warna pink dan ungu juga mendominasi video klip Strawberry Moon layaknya negeri dongeng.

5. Gandeng Aktor sebagai Model Video Klip

[Gambas:Youtube]

Setelah sempat menggandeng Kim Soo Hyun sebagai model video klipnya, kini giliran aktor muda Lee Jong Won yang diajak IU buat jadi model video klipnya di Strawberry Moon. Lee Jong Won sendiri dikenal lewat perannya sebagai Kim Geon di Hospital Playlist 2.



Simak Video "Keseruan Uaena Indonesia Rayakan Debut Anniversary ke-13 IU"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)