Klarifikasi SM Entertainment soal Kabar Diakuisisi CJ ENM

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 21 Okt 2021 15:04 WIB
SM Entertainment Square
Foto: (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

Publik baru saja dihebohkan dengan kabar CJ ENM yang mengakuisisi SM Entertainment. Pihak CJ ENM pun akhirnya buka suara.

Diberitakan pertama kali oleh Maeil Business Newspaper, CJ ENM kabarnya akan mengakuisisi SM Entertainment. Mereka disebut akan mengumumkan hal ini kepada publik pada 22 Oktober 2021.

Lee Soo Man saat ini diketahui memiliki 18,73 persen dari saham SM Entertainment. CJ ENM berencana memberi seluruh saham milik Lee Soo Man dengan harga 600 miliar hingga 700 miliar Won.

Walaupun begitu, mereka tak akan mengubah status Lee Soo Man. Ia tetap akan menjadi pimpinan tertinggi di area bisnis konten SM Entertainment.

Tak hanya itu, Maeil Business Newspaper juga menyebut CJ ENM tengah berdiskusi soal kemungkinan menggabungkan bisnis musiknya dengan SM Entertainment. Diskusi juga berlanjut soal kemungkinan menjadikan CJ ENM sebagai pemegang saham terbesar, namun tetap berbagi saham dengan Lee Soo Man.

Mengenai kabar ini, pihak SM Entertainment akhirnya buka suara. Mereka menegaskan kesepakatan akuisisi tidak akan dilakukan pada 22 Oktober 2021.

"Kami saat ini tengah berdiskusi dengan sejumlah perusahaan dengan berbagai kemungkinan. Tidak benar bahwa kesepakatan akuisisi akan ditandatangani pada 22 Oktober," tegas SM Entertainment.

Di sisi lain, CJ ENM juga memberikan klarifikasi tentang pemberitaan tersebut. Dalam pernyataannya, mereka tak membantah ingin mengembangkan bisnis musik.

"Kami saat ini tengah meninjau berbagai metode untuk mengembangkan bisnis musik kami. Namun, kami masih belum bisa mengkonfirmasi apa pun!" jelasnya.

SM Entertainment merupakan salah satu agensi musik terbesar di Korea Selatan. Sejak didirikan pada 1995, SM Entertainment melahirkan sejumlah grup dan solois berbakat seperti BoA, EXO, hingga aespa.



Simak Video "SM Bantah Dibeli CJ ENM"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)