Nama Lucas Tidak Ada di Merchandise NCT, Imbas Kasus Gaslighting?

Geralda Talitha - detikHot
Senin, 18 Okt 2021 13:05 WIB
Lucas WayV
Foto: dok. Instagram @lucas_xx444
Jakarta -

NCTZen dan WayZenNi tak lagi menemukan nama Lucas di merchandise terbaru NCT. Hal ini diperkuat saat seorang penggemar di Korea menggungah foto merchandise terbaru NCT dan menjelaskan bahwa nama Lucas telah dihapus.

Banyak penggemar yang menduga kontroversi ini berkaitan dengan skandal Lucas yang sempat heboh Agustus 2021. Ini faktanya:

1. SM Entertainment Umumkan Merchandise Baru NCT

Awal pekan lalu, SM Entertainment mengumumkan akan merilis merchandise NCT terbaru bertajuk My Artist Card Pack. Sebelum resmi dirilis, SMTOWN & STORE melakukan siaran langsung untuk memamerkan paket berisi foto anggota hingga stiker nama-nama anggota NCT yang bisa dibeli di toko Dongdaemun Design Plaza yang ada di Seoul.

2. Nama Lucas Tidak ditemukan dalam Merchandise

Saat mengadakan siaran langsung, penggemar menemukan kejanggalan terhadap merchandise yang hanya memuat nama 22 nama anggota NCT dan tidak menemukan nama Lucas dalam merchandise tersebut.

Beberapa penggemar internasional sempat merespon kejanggalan ini dengan beragam komentar di Twitter. Sebelumnya, SM Entertainment juga pernah melakukan hal serupa saat Winwin keluar dari unit 127 tanpa pengumuman resmi.

3. Buntut Kasus Gaslighting

Para penggemar menilai hilangnya nama Lucas dari merchandise NCT adalah buntut dari kasus gaslighting yang diunggah akun Twitter @ooooshiiim yang sempat heboh di Agustus 2021. Dirinya diberitakan sempat memperlakukan sang kekasih dengan perlakuaan tidak pantas.

Mulai dari meminta diberikan barang mahal hingga selingkuh dari sang pacar. Walaupun terbukti palsu, kasus ini tetap berdampak pada promosi lagu Jalapeno yang dibawakan Lucas bersama Hendery.

4. Tuai Pro Kontra di Kalangan Penggemar

Hal yang dilakukan SM Entertainment ini menuai pro kontra di kalangan fans. Beberapa penggemar menilai bahwa saat ini agensi telah menanggapi skandal Lucas secara serius.

Para penggemar juga berspekulasi bahwa agensi yang juga menaungi aespa ini, mungkin secara diam-diam memutuskan mengeluarkan Lucas dari grup dengan tidak memasukkan namanya ke merchandise terbaru NCT.



Simak Video "Terkait Tudingan Gaslighting, Lucas 'WayV' Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)