aespa Savage, Lagu Girl Group K-Pop Pertama di 2021 Raih Perfect All-Kill

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Sabtu, 16 Okt 2021 15:04 WIB
aespa
Foto: (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

Kepopuleran aespa kembali terlihat setelah mereka merilis mini album perdana. Lagu Savage pun mencuri perhatian publik dunia.

Terbukti dari sejumlah prestasi yang diraih oleh aespa setelah merilis lagu Savage. Di Korea Selatan sendiri, lagu ini langsung merajai seluruh chart major.

Pada 15 Oktober 2021, iChart mengumumkan lagu Savage telah meraih Perfect All-Kill. Diketahui, ada 3 sistem chart musik di Korea Selatan untuk mengukur kesuksesan sebuah lagu. Yaitu melalui sertifikasi Real time All-Kill, Certified All-Kill, dan Perfect All-Kill.

Real Time All-Kill merupakan pertanda bahwa lagu tersebut berhasil menempati posisi teratas di tangga lagu major secara real time. Sementara Certified All-Kill diberikan kepada lagu yang berhasil menempati urutan pertama di chart musik, tidak hanya real time, tapi juga harian setelah lagu tersebut dirilis.

Sementara Perfect All-Kill diberikan kepada lagu yang berhasil menempati urutan pertama di chart musik real time, harian, dan juga mingguan. Tak banyak musisi yang berhasil mendapatkan Perfect All-Kill.

Dengan ini, aespa menjadi girlband K-Pop pertama di 2021 yang lagunya meraih Perfect All-Kill. Selamat, aespa!

Sebelumnya, aespa berhasil meraih sejumlah prestasi lewat Savage. Sehari sebelum resmi dirilis, Savage bahkan berhasil mencapai angka 400 ribu untuk pemesanan.

Tidak hanya memegang posisi teratas di dalam negeri, mini album tersebut juga berhasil puncaki tanggal album internasional. Savage berhasil puncaki iTunes Album Chart di 17 negara termasuk Australia hingga Brasil.

Selain itu, album tersebut juga berada di posisi teratas Apple Music Album Chart di 14 negara termasuk Singapura hingga Arab Saudi.

Savage juga berhasil puncaki Worldwide iTunes Album Chart dan berada di posisi kedua di European iTunes Album Chart. Tidak hanya itu, album ini juga berada di urutan pertama di QQ Music Album Chart China dan real-time album chart AWA di Jepang.



Simak Video "Serba-serbi 'Next Level' dan Target aespa ke Depannya"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/tia)