Rose BLACKPINK Dikritik usai Beri Dukungan ke YGX di Street Woman Fighter

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Kamis, 14 Okt 2021 18:55 WIB
PARIS, FRANCE - SEPTEMBER 28: (EDITORIAL USE ONLY - For Non-Editorial use please seek approval from Fashion House) Rosé Park attends the Saint Laurent Womenswear Spring/Summer 2022 show as part of Paris Fashion Week on September 28, 2021 in Paris, France. (Photo by Pascal Le Segretain/Getty Images)
Foto: Getty Images
Jakarta -

Baru-baru ini, Rose BLACKPINK mendapat kritikan dari netizen Korea karena memberikan dukungan untuk kru YGX yang tengah berkompetisi di program Street Woman Fighter. Para netizen pun mengkritik dengan berpendapat bahwa dukungan dari artis populer bisa memengaruhi hasil vote karena pemenang sendiri ditentukan oleh vote publik.

Meski banyak yang mengkritik, tidak sedikit juga para netizen yang membela Rose. Berikut fakta seputar Rose BLACKPINK yang dikritik oleh warganet Korea Selatan. Yuk, simak!

1. Rose Membuat Dukungan untuk Lee Jung Lewat Insta Story

Pada 12 Oktober, Rose membuat Insta story yang berupa memberikan dukungan terhadap temannya, Lee Jung yang merupakan kru dance YGX. Dia pun menulis, "Semuanya, tolong like video kru temanku @leejung_lee! Ini sangat keren."

Selain itu, dia juga membuat story dengan menautkan video dengan berkata, "Leejung-ie keren banget!". Sebelumnya, dia juga terlihat mengomentari penampilan YGX dan memposting story tersebut selama misi kru.

2. Pro-Kontra Netizen Korea Terhadap Dukungan Rose Untuk YGX

Sejak memposting dukungan tersebut, Rose cukup banyak menerima kritikan dari netizen Korea. Mereka berpendapat bahwa jika artis populer memberikan dukungan seperti itu akan memengaruhi hasil voting.

"Ini gegabah. Apakah Anda tidak memikirkan pengaruhnya?" kata netizen tersebut.

"Ini sedikit bermasalah untuk campur tangan dalam kontes," ungkap netizen lain.

Akan tetapi, ada pula para netizen yang membela dengan menyebut bahwa kritikan terhadap Rose berlebihan.

"Jay Park dan Kim Chung Ha juga membuat postingan dukungan, tapi orang-orang hanya bersikap tegas pada Rose," ungkapnya.

"Dukungan Rose tidak cukup berpengaruh untuk merusak keadilan kompetisi," ujarnya.

3. Fakta Peringkat Hasil Voting

Dalam misi yang digelar, peringkat pertama dalam voting publik adalah HolyBang. Sedangkan, HOOK di posisi kedua, PROWDMON posisi ke-3, LACHICHA posisi ke-4, Coca N posisi ke-5, dan YGX berada di posisi ke-6.

Voting ini diadakan mulai dari 11-14 Oktober. Semifinal menentukan peringkat akhir dengan menjumlahkan hasil misi ini dan misi sebelumnya. Setelah itu, total 4 tim akan maju ke putaran final.

4. Lee Jung yang Tetap Mengomentari Postingan Terbaru Rose

Walaupun tengah mendapat kritikan, hal tersebut tidak memengaruhi Rose dengan dirinya yang masih memposting foto di Instagram pribadinya. Dalam foto tersebut terlihat Rose sedang duduk di depan meja dengan hidangan berupa buah stroberi di atas piring.

Di tengah banyaknya komentar dari para penggemar, muncul komentar milik Lee Jung dengan menuliskan, "Aku mencintaimu."

Komentar tersebut pun banyak mendapat balasan dari netizen yang memuji persahabatan keduanya.



Simak Video "Rose BLACKPINK dan CL, Bintang K-Pop Memukau di Met Gala 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)