Dawon dan Hwiyoung SF9 Positif COVID-19

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 14 Okt 2021 16:12 WIB
SF9 di Busan One Asia Festival 2016
Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

Idola K-Pop kembali dikabarkan tertular virus Corona. Kali ini dua member SF9 dinyatakan positif COVID-19.

Kabar tersebut diungkap langsung oleh FNC Entertainment sebagai manajemen. Dawon dan Hwiyoung dinyatakan positif COVID-19.

"Dawon dan Hwiyoung SF9 dinyatakan positif setelah menjalani tes PCR kemarin. Keduanya melakukan kontak erat dengan pasien positif," ungkap manajemen.

"Chani dan seluruh member SF9 telah menjalani tes PCR. Seluruh member, kecuali Dawon dan Hwiyoung, dinyatakan negatif," lanjutnya.

Saat ini, Dawon dan Hwiyoung tengah menjalani karantina sesuai dengan protokol pihak medis. Sementara member lain masih menanti keputusan apakah harus menjalani karantina mandiri atau tidak.

"Dawon dan Hwiyoung saat ini menjalani isolasi mandiri sesuai dengan protokol kesehatan. Sementara member SF9 lain masih menanti hasil apakah mereka dikategorikan sebagai kontak erat," jelas FNC Entertainment.

"Jika mereka diharuskan menjalani karantina mandiri, mereka akan mengikuti perintah dari pihak medis sambil menggunakan waktu yang ada untuk beristirahat," tambahnya.

Di akhir pernyataan, FNC Entertainment berjanji ke depannya akan lebih memperhatikan protokol kesehatan dan mengutamakan kesehatan dan keselamatan para artis. Mereka juga meminta maaf karena sudah membuat khawatir dengan kabar yang tiba-tiba.

Sebelumnya, salah satu member SF9, Youngbin, menuai kecaman karena ucapannya soal vaksin. Ia mengaku belum mau divaksin karena meragukan efektivitasnya.

Tak lama setelahnya, ia pun langsung merilis pernyataan. Youngbin mengaku menyesal karena tidak berhati-hati dalam berucap dan tidak memikirkan akibat ke depannya.

SF9 debut sebagai grup di bawah naungan FNC Entertainment. Mereka pertama kali tampil di atas panggung sebagai grup pada 2015 di Jepang.

Setelahnya, SF9 meresmikan debut sebagai grup pada 2016 di Korea Selatan dengan merilis single album berjudul Feeling Sensation.



Simak Video "Youngbin SF9 Minta Maaf Usai Komentarnya soal Vaksin Dikecam"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)