5 Soundtrack Drakor yang Dibawakan Idol K-Pop

Geralda Talitha - detikHot
Rabu, 13 Okt 2021 15:04 WIB
TXT
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Soundtrack jadi unsur penting di drama Korea untuk menggambarkan setiap emosi dan perasaan setiap karakternya kepada penonton. Pihak produksi drama biasanya bakal menggandeng penyanyi yang karakter suaranya kuat.

Bukan hanya solois, tahun ini ada banyak idol K-Pop yang juga turut digaet sebagai pengisi soundtrack deretan dram Korea Populer. Ini deretan idol K-Pop yang jadi pengisi soundtrack drama Korea 2021:

1. TXT

[Gambas:Youtube]

Tahun ini, TXT dipercaya untuk jadi salah satu pengisi soundtrack drama Korea Doom At Your Service yang tayang Mei lalu. Grup naungan HYBE Labels ini menyanyikan lagu berjudul Love Sight.

Ini menjadi kali kedua Yeonjun Cs mengisi soundtrack drama Korea, setelah tahun lalu mereka menjadi pengisi soundtrack drama Live On.

2. TWICE

[Gambas:Youtube]

Selama 7 tahun berkarier, untuk yang pertama kalinya TWICE digaet sebagai pengisi soundtrack salah satu drama populer, Hospital Playlist 2. TWICE menyumbangkan suara indahnya untuk menyanyikan lagu I Love You More Than Anyone yang merupakan hasil remake berjudul sama yang dipopulerkan Bijou pada 1999.

3. Doyoung NCT

[Gambas:Youtube]

Penonton juga dibuat terpukau dengan suara merdu Doyoung NCT di drama Yumi's Cell. Di drama adaptasi webtoon ini, Doyoung memamerkan suara merdunya lewat lagu Like a Star.

Suara lembutnya berhasil bikin penonton merasakan indahnya kisah cinta Woong dan Yumi di masa awal baru berpacaran.

4. Seungmin Stray Kids

[Gambas:Youtube]

Hometown Cha-Cha-Cha jadi drama pertama yang soundtracknya dinyanyikan Seungmin Stray Kids. Di drama ini, dia menyanyikan soundtrack berjudul Here Always yang pertama kali diputar di episode 9.

Suara lembut Seungmin sukses menggambarkan nuansa romantis dan hangat dalam hubungan Du Shik dan Hye Jin.

5. Jin BTS

Jin BTSJin BTS Foto: (dok. BTS)

Untuk yang pertama kalinya, Jin BTS bakal menyumbangkan suaranya untuk soundtrack drama Korea. Dia dikonfirmasi masuk dalam jajaran pengisi soundtrack drama Jirisan yang mulai tayang 23 Oktober.

Walaupun judulnya belum diketahui, lagu yang dinyanyikan Jin nantinya bakal jadi lagu tema utama drama tersebut yang bisa didengar di pertengahan drama.



Simak Video "Melihat Dampak Kebijakan Baru China Terhadap Industri K-Pop"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)