5 Fakta Dimension: Dilemma, Full Album Pertama ENHYPEN

Geralda Talitha - detikHot
Selasa, 12 Okt 2021 16:20 WIB
ENHYPEN
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Pada pertengahan Oktober, dunia musik bakal diramaikan dengan karya terbaru dari ENHYPEN. Setelah dinyatakan sembuh dari COVID-19 pertengahan September lalu, Jungwon Cs akhirnya comeback dengan merilis album terbaru berjudul Dimension: Dilemma.

Jelang rilis, ENHYPEN sudah menggoda para fans lewat teaser beragam konsep yang menunjukkan pesona para membernya. Hal apa saja yang harus kamu tahu tentang comeback ENHYPEN kali ini?

Ini faktanya:

1. Akhirnya Pecah Telor Full Album

Comeback ENHYPEN kali ini akan berbeda dari sebelumnya karena setelah 11 bulan debut, mereka akhirnya merilis full album pertamanya. Sejak debut pada November 2020, ENHYPEN baru merilis dua mini album, Border: Day One yang dirilis November 2020 dan Border: Carnival pada April 2021.

2. Pre-order Album Capai 900 Ribu Kopi

Melalui data Stone Music Entertainment dan Genie Music, hingga 7 Oktober 2021 ENHYPEN berhasil mengantongi 910 ribu pre-order. Jumlah tersebut merupakan gabungan dari pre-order dalam dan luar negeri lalu diakumulasikan sejak pembukaan pre-order 4 minggu lalu.

Jumlah ini mengalahkan pre-order mini album kedua mereka, BORDER: CARNIVAL yang hanya mencapai 450 ribu kopi.

3. Album Dirilis dalam 3 Versi

[Gambas:Youtube]

Album Dimension: Dilemma dirilis dalam 3 versi berbeda yaitu SCYLLA, ODYSSEUS dan CHARYBDIS. ENHYPEN juga telah merilis teaser dengan konsep berbeda untuk ketiga versi tersebut.

Versi SCYLLA menampilkan para member dengan gaya pakaian elegan layaknya bangsawan. Sementara CHARYBDIS, Jay Cs tampil dengan gaya kasual. Lain halnya dengan konsep ODYSSEUS yang memperlihatkan visual dan gaya para member yang fresh saat berada di pantai. ENHYPEN juga merilis konsep film dari ketiga versi tersebut.

4. Terdiri dari 8 Lagu

Dimension: Dilemma berisikan 8 lagu diantaranya I Didn't Know, Go Big or Go Home, Whiteout, Upper Side Dreamin, Attention Please!, Blockbuster, Question dan Tamed-Dashed yang dipilih sebagai lagu utama di album ini.

Belift Lab selaku agensi ENHYPEN, mengatakan kalau Tamed-Dashed berkisah tentang seseorang yang dihadapi rasa dilema, apakah dia harus menghadapi atau berlari menjauh dari suatu godaan.

5. Kolaborasi dengan Yeonjun TXT

Untuk yang pertama kalinya, ENHYPEN bakal merilis lagu duet. Mereka menggandeng Yeonjun TXT sebagai rekan duet di lagu Blockbuster. Nggak hanya rekan duet, Yeonjun TXT diketahui juga terlibat dalam proses produksi lagu Blockbuster.

Awal September lalu, ENHYPEN sebenarnya sempat memberi kode bakal kolaborasi dengan salah satu member TXT. Kode itu akhirnya terungkap saat perilisan track list album baru ENHYPEN di awal Oktober.



Simak Video "Ni-Ki ENHYPEN Positif Covid-19, Alami Gejala Ringan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)