Kronologi Choi Jin Hyuk Ditangkap Polisi Gegara Langgar Prokes

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 10 Okt 2021 08:07 WIB
Choi Jin Hyuk
(Foto: Instagram Choi Jin Hyuk) Aktor Choi Jin Hyuk sedang disoroti karena melanggar peraturan COVID-19. Semua kegiatannya kini disetop.
Jakarta -

Aktor Choi Jin Hyuk sedang disoroti karena melanggar peraturan COVID-19. Dia pun harus berhadapan dengan petugas kepolisian karena hal itu.

Kini Choi Jin Hyuk diminta untuk menghentikan kegiatan keartisannya. Belum diketahui akan sampai kapan pemeran Mr. Queen itu akan hiatus.

Permasalahan Choi Jin Hyuk bermula saat dirinya mengunjungi sebuah bar di waktu yang tidak diperbolehkan lantaran protokol kesehatan COVID-19. Begini kronologinya:

Rabu, 6 Oktober 2021, sekitar pukul 20.00 KST, Choi Jin Hyuk diciduk pihak kepolisian di sebuah bar. Dia dituding melanggar Undang-undang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Menular.

Choi Jin Hyuk diciduk di sebuah bar di kawasan Gangnam, Seoul. Kawasan mewah itu memang sudah dilarang buat beroperasi sepenuhnya lantaran peraturan-peraturan terkait COVID-19. Salah satunya adalah peraturan soal social distancing.

Namun di lokasi tersebut, ada 51 orang yang mengunjungi bar itu. Choi Jin Hyuk adalah salah satu yang diciduk bersama dengan beberapa pelanggan lain, termasuk pemilik bar.

Manajemen Choi Jin Hyuk, G-Tree Creative, mengeluarkan permohonan maaf atas kejadian tersebut. Lewat sebuah rilis resmi, manajemen Choi Jin Hyuk minta maaf karena menimbulkan kekhawatiran di tengah situasi pandemi.

Ungkapan permohonan maaf itu dikeluarkan dua hari setelah kejadian. Menurut manajemen, Choi Jin Hyuk tidak menyadari bahwa bar yang dikunjunginya itu hanya boleh beroperasi hingga jam 10 malam waktu setempat.

Manajemen juga menekankan adanya kesalahpahaman dalam permasalahan ini. Selain itu, Choi Jin Hyuk mengunjungi bar tersebut atas rekomendasi seorang kenalan. Berniat untuk berhati-hati dalam menunjukkan bahwa dia sedang minum di luar di waktu yang lebih awal, seorang teman merekomendasikan tempat itu dan kemudian di sanalah dia diciduk.

Menurut aturan, bar tidak diizinkan beroperasi sama sekali. Belakangan diketahui bahwa bar tersebut juga merupakan bisnis ilegal.

Kini Choi Jin Hyuk memilih mundur dari semua kegiatannya. Bahkan dari acara televisi SBS My Little Old Boy.

(aay/mau)