5 Alasan Kamu Harus Suka TREASURE!

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 08 Okt 2021 19:44 WIB
TREASURE
(Foto: TREASURE. dok. YG Entertainment) Cari tahu lebih banyak soal TREASURE, yuk! Alasan-alasan ini bisa jadi bikin kamu mau coba kenalan dan berujung suka dengan mereka.
Jakarta -

TREASURE merupakan boyband YG Entertainment yang dibentuk melalui program YG Treasure Box. Debut di tahun 2019, grup ini beranggotakan 12 orang member, yaitu Choi Hyun Suk, Jihoon, Yoshi, Junkyu, Mashiho, Yoon Jae Hyuk, Asahi, Bang Ye Dam, Doyoung, Haruto, Park Jeong Woo, dan So Jung Hwan.

Cari tahu lebih banyak soal TREASURE, yuk! Alasan-alasan ini bisa jadi bikin kamu mau coba kenalan dan berujung suka dengan mereka:

1. Konsep yang ceria

[Gambas:Youtube]


Dibandingkan dengan para senior di YG Entertainment, TREASURE menawarkan konsep yang berbeda. Selama ini, idola K-Pop dari YG Entertainment kerap muncul dengan konsep hip-hop yang swag dan bold, sementara TREASURE hadir lebih ceria. Dengan jumlah member yang banyak menjadikan TREASURE salah satu grup yang ramai dan seru!

2. Grup terpopuler di K-Pop generasi 4

TREASURE jadi salah satu grup K-Pop generasi 4 yang paling populer saat ini. Mereka baru debut di tahun 2020, namun sudah langsung meroket di tangga lagu Hanteo dalam hal penjualan album. Media sosial mereka pun terbilang sukses, salah satunya subscriber YouTube yang diserbu jutaan fans.

3. Sayang banget sama fans!

[Gambas:Youtube]


Bukti rasa sayang TREASURE buat Teume (fans) ditunjukkan lewat kado spesial berupa lagu berjudul EVERYDAY yang dirilis belum lama ini. Lagu ini diungkap pertama kali di episode TREASURE MAP dan memang dipersembahkan khusus buat penggemar.

4. Segudang prestasi

TREASURE resmi debut 7 Agustus 2020 dengan merilis single album bertajuk The First Step: Chapter One dengan lagu utama Boy. Saking dinantikannya oleh para penggemar, pre-order untuk album tersebut telah melampaui 100.000 keping hanya dalam 2 hari.

Lagu yang ditulis oleh Hyunsuk dan Haruto ini berhasil meraih peringkat puncak chart iTunes di 19 negara termasuk Indonesia. Album mereka pun berhasil memuncaki real time chart album Hanteo dengan penjualan sebanyak 120.000 lebih dan menjadikan TREASURE sebagai boyband rookie dengan penjualan terbanyak pada 2020.

5. Full album pertama terjual 1 juta kopi

TREASURE menutup seri The First Step dengan merilis full album pertama bertajuk The First Step: Treasure Effect dengan lagu utama My Treasure pada Januari 2021. Menurut YG Entertainment, jumlah penjualan full album pertama terhitung sebanyak 282.845 keping hingga 19 Januari.

Tiga album sebelumnya berturut-turut terjual sebanyak 230.000 hingga 250.000 keping. Dengan begitu, TREASURE meraih prestasi dengan penjualan kumulatif 1 juta keping album seri The First Step hanya dalam waktu 5 bulan sejak debut.

(aay/mau)