5 Fakta Lay EXO, Rilis Samadhi Real Fire di Hari Ultah

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Kamis, 07 Okt 2021 14:02 WIB
Lay EXO
Foto: dok. SM Entertainment
Jakarta -

Hari ini (7/10/2021), Lay EXO merayakan hari ulang tahun yang ke-30 tahun. #AllRounderLAYDay dan #LAYTrueFire pun sempat menjadi trending teratas di Twitter Indonesia dengan berisi berbagai ucapan selamat ulang tahun untuk pria asal Tiongkok tersebut.

Untuk merayakan hari ulang tahunnya, Lay juga mengadakan live di Weibo dengan pakaian dan pernak-pernik serba ungu. Tidak hanya itu, dia juga memberikan hadiah kepada penggemar dengan merilis lagu pre-release berjudul Samadhi Real Fire.

Dalam rangka ulang tahun, berikut sederet fakta seputar Lay EXO. Yuk, simak!

1. Sukses Merambah Dunia Akting

[Gambas:Youtube]

Tidak hanya sukses di bidang tarik suara, pria bernama asli Zhang Yi Xing ini juga melebarkan sayap dengan merambah dunia akting. Dia memulai debut akting dengan membintangi web drama EXO Next Door bersama member lainnya.

Sedangkan di Tiongkok, dia debut akting sebagai pemeran pendukung di film Ex Files 2: The Back Up Strikes Back. Baru-baru ini, Lay membintangi serial drama Tiongkok bertajuk Crime Crackdown yang telah ditonton hingga 3 miliar penonton setalah tayang perdana pada 9 Agustus lalu. Pencapaian rekor ini hanya membutuhkan waktu 19 hari saja.

2. Tidak Memberi Nama Kucing Peliharaannya

[Gambas:Youtube]

Biasanya, ketika seseorang memelihara binatang pasti mereka akan memberikan nama-nama lucu untuk hewan kesayangannya tersebut. Akan tetapi, Lay justru melakukan hal sebaliknya.

Saat sedang ikut dalam sesi live di YouTube channel Steve Aoki, pelantun LIT tersebut mengaku tidak memberi nama untuk kucing peliharaannya.

"Aku tidak tahu ingin memberi nama apa. Jadi, aku hanya memanggilnya sebagai kucing dalam bahasa Tiongkok," ucapnya dengan polos.

Steve Aoki dan Agnez Mo yang ada di acara itu pun tertawa dengan pernyataan Lay tersebut.

3. Dirikan Agensi Sendiri

[Gambas:Instagram]

Bertepatan dengan hari ulang tahunnya pada 2020, Lay telah resmi mendirikan agensi miliknya bernama Chromosome Entertainment. Walaupun masih bagian dari EXO dan SM Entertainment, tapi keputusan Lay ini didukung penuh oleh Lee Soo Man sebagai pendiri agensi SME.

Sejak diresmikan, Chromosome Entertainment pun langsung membuka audisi bagi orang-orang yang ingin bergabung dan dilatih langsung oleh Lay.

4. Pernah Rilis Buku Autobiografi

Selain lihai dalam menari, Lay juga pernah merilis buku autobiografi bertajuk Standing 24. Buku ini sendiri bercerita tentang perjalanan kariernya di Korea dan pemikirannya tentang EXO.
Bahkan, Standing 24 memecahkan rekor dengan terjual sebanyak 68.537 buku dalam waktu 24 menit. Bisa disimpulkan, buku tersebut terjual rata-rata sekitar 50 buah per detik.

5. Pernah Beradu Akting Dengan Jackie Chan

[Gambas:Youtube]

Menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Lay saat dirinya didapuk untuk beradu akting dengan sosok aktor legendaris, Jackie Chan. Keduanya beradu akting untuk film Kung Fu Yoga yang tayang pada 29 Maret 2017 di Korea Selatan.

Bahkan, dia tidak berani membuat kesalahan saat sedang syuting bersama aktor tersebut. Dia juga mempelajari Kung Fu untuk penyempurnaan adegannya dalam film tersebut.



Simak Video "LAY yang Akhirnya Ikut Comeback Bareng EXO"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)