Jung Ho Yeon Squid Game Kalahkan Kepopuleran Song Hye Kyo di Instagram

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 04 Okt 2021 11:07 WIB
Jakarta -

Penampilan Jung Ho Yeon di Squid Game mencuri perhatian publik, tak hanya di Korea Selatan, tetapi juga seluruh dunia. Ia pun menjadi salah satu aktris Korea terpopuler saat ini.

Hal tersebut terbukti dari penambahan follower Jung Ho Yeon di Instagram. Sebelumnya, ia hanya memiliki follower sebanyak 400 ribu. Setelah tampil di Squid Game, followernya di Instagram kini mencapai 12,6 juta hanya dalam waktu 2 pekan.

Bahkan, angka follower Jung Ho Yeon di Instagram kini sudah mengalahkan Song Hye Kyo yang memiliki 12 juta follower. Jung Ho Yeon resmi menjadi aktris Korea kedua dengan follower terbanyak di Instagram.

Posisi pertama masih dipegang oleh Lee Sung Kyung yang kini memiliki 12,9 juta follower. Namun, angka tersebut diprediksi akan bisa dikalahkan oleh Jung Ho Yeon dalam waktu dekat.

Jung Ho Yeon terjun ke dunia hiburan dengan berkarier sebagai model di usia 16 tahun. Namanya mulai dikenal usai mengikuti ajang Korea's Next Top Model musim keempat dan berhasil menempati posisi kedua.

Setelahnya, Jung Ho Yeon mulai muncul di berbagai majalah seperti Vogue Girl Korea, Nylon Korea, hingga Elle Wedding. Aktris dan model berusia 27 tahun tersebut mulai debut di runaway pada 2016.

Ia menjadi model catwalk untuk sejumlah merek besar seperti Fendi, Dolce & Gabbana, Bottega Veneta, hingga Chanel dan Burberry. Jung Ho Yeon juga tampil sebagai model iklan untuk Chanel, Hermes, hingga Louis Vuitton.

Squid Game menjadi proyek akting pertama Jung Ho Yeon. Sebelumnya, ia juga tampil menjadi model video klip untuk Lee Hyori hingga Kim Yeon Woo.

Namun hingga kini, masih belum ada kabar terbaru soal proyek akting Jung Ho Yeon.

(dal/dar)