Ada What Is Love, Ini 5 MV K-Pop yang Terinspirasi dari Film Populer

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Senin, 04 Okt 2021 06:30 WIB
TWICE
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Ketika melihat sebuah video musik K-pop, pasti kamu akan tersihir dengan keindahan visual yang ditampilkan. Seringkali saat MV baru dirilis, rasanya seperti sedang menonton film yang tidak asing diingatan.

Ternyata, beberapa video klip memang mengambil inspirasi dari berbagai film populer. Yuk, simak MV K-pop yang terinspirasi dari berbagai film terkenal berikut ini:

1. Taeyeon - What Do I Call You

[Gambas:Youtube]

Di MV What Do I Call You, Taeyeon membuat kembali beberapa adegan utama dari film terkenal Eternal Sunshine of the Spotless Mind dan kesamaan yang luar biasa. Film tersebut berkisah tentang pasangan yang menghapus kenangan satu sama lain untuk move on dari perpisahan yang buruk.

Lagunya sendiri juga membuat video musik ini semakin sempurna.

2. WINNER - Hold

[Gambas:Youtube]

Setiap kali menonton MV ini pasti kamu akan selalu tertawa dengan kelakuan para member WINNER yang berperan sebagai saudara laki-laki Suhyun AKMU dan mengawasinya saat menjelajah dunia kencan. Adegan yang paling mencolok adalah mereka memberikan anggukan singkat dan khusus pada gambar pemenang Oscar, Parasite dalam MV, di mana Mino berpakaian seperti seorang pembantu rumah tangga.

3. EXO - Lightsaber

[Gambas:Youtube]

Lagu Lightsaber sendiri merupakan proyek kolaborasi dengan Star Wars untuk film tersebut. Jadi, sudah jelas bahwa MV yang ditampilkan akan terinspirasi dari film tersebut dan sudah mendapat izin resmi.

Sesuai dengan judulnya, banyak adegan dari ketiga member EXO, Baekhyun, Kai, dan Sehun yang menggunakan lightsaber berwarna terang tersebut.

4. SHINee - Married To the Music

[Gambas:Youtube]

MV Married To the Music ini terinspirasi dari musikal yang berjudul Rocky Horror Picture Show. Hal ini terlihat dari font asli lagu mereka dan suasana pesta kostum yang menakutkan.

Video musik ini semakin menarik dengan banyaknya mata, hidung, dan bibir yang hilang, kepala dipenggal, dan tubuh berubah menjadi radioaktif. Benar-benar menggambarkan suasana horor yang mengerikan dan bikin merinding.

5. TWICE - What Is Love

[Gambas:Youtube]

Lagu yang kembali trending dan tariannya dicover oleh banyak orang ini juga memiliki fakta menarik lainnya. Ternyata, adegan dalam MV What Is Love terinspirasi dari delapan film populer, lo.

Film-film tersebut antara lain, Princess Diaries, Leon: The Professional, Love Letter, Romeo + Juliet, La Boum, Pulp Fiction, Ghost, dan La La Land. Reka adegan tersebut dilakukan oleh para member TWICE sendiri dengan sangat apik.



Simak Video "TWICE Bicara soal Popularitas Mereka di Luar Negeri"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)