Tuai Kontroversi karena Ucapan soal Vaksin, Youngbin SF9 Minta Maaf

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 28 Sep 2021 19:24 WIB
Youngbin SF9
Foto: Dok. Instagram @yb_dkxh
Jakarta -

Youngbin SF9 belum lama ini mengadakan siaran langsung untuk menyapa fans melalui V Live. Namun, salah satu komentarnya saat itu menuai kontroversi.

Dalam siaran langsung tersebut, Youngbin SF9 membahas soal vaksinasi. Ia mengaku masih belum mau divaksin dan membeberkan alasannya.

"Mereka bilang divaksin itu sakit, jadi aku tidak divaksin. Sebenarnya aku merasa tidak akan pernah terinfeksi COVID-19 walaupun tidak divaksin, karena aku merasa tak terlalu terpapar bahaya COVID-19," ungkap Youngbin SF9.

"Namun aku lumayan takut karena kenalanku terinfeksi COVID-19. Sepertinya kalian tetap bisa terinfeksi walaupun sudah divaksin. Jadi aku bertanya-tanya apakah aku harus divaksin juga?" lanjutnya.

Tak lama setelah komentar tersebut diungkap oleh Youngbin, ia langsung mendapatkan kritikan pedas dari publik. Pernyataannya dianggap tidak pantas karena bisa mempengaruhi fans untuk bertindak sama.

Setelah ucapannya menjadi kontroversi, Youngbin pun merilis permintaan maaf melalui fan cafe. Ia mengaku menyesal karena tidak berhati-hati dalam berucap dan tidak memikirkan akibat ke depannya.

"Aku minta maaf karena sudah membuat komentar yang kontroversial soal vaksin. Aku minta maaf karena tidak hati-hati dalam memberikan pernyataan saat melakukan siaran langsung yang disaksikan banyak orang. Aku minta maaf," ungkap Youngbin SF9.

"Aku akan menjalani vaksinasi dalam waktu dekat. Aku juga akan meluruskan pikiran saya yang salah dan lebih hati-hati, dan memikirkan perilaku dan ucapanku ke depannya. Aku minta maaf," pungkasnya.

Youngbin sebelumnya debut di bawah naungan FNC Entertainment sebagai member dari SF9. Mereka pertama kali tampil sebagai grup di Jepang pada 2015. Setelahnya, SF9 meresmikan debut dengan merilis single album pertama di Korea Selatan pada 2016 berjudul Feeling Sensation.



Simak Video "Youngbin SF9 Minta Maaf Usai Komentarnya soal Vaksin Dikecam"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/srs)