5 Fakta Bad Love, Mini Album Pertama Key SHINee

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Senin, 27 Sep 2021 17:24 WIB
Jakarta -

Lama tak terlihat merilis lagu sebagai solois, akhirnya Key SHINee kembali menyapa penggemar lewat album terbarunya. Dia akan merilis mini album bertajuk Bad Love dengan lagu utama berjudul sama. Album dan video musik lagu utama akan dirilis pada 27 September 2021 pukul 16.00 WIB.

Berbagai teaser foto dan video pun telah dirilis agensi untuk memberikan sedikit bocoran tentang album baru kepada penggemar yang semakin buat penasaran. Sebelum dirilis resmi, berikut sederet fakta seputar mini abum Bad Love.

Yuk, simak!

1. Comeback Perdana Setelah 2 Tahun 6 Bulan

Bad Love akan menjadi kembalinya Key secara perdana sebagai solois setelah dua tahun enam bulan tidak merilis album solo. Album tersebut juga akan menjadi mini album pertama Key dalam sepanjang kariernya. Sebelum Bad Love, Key terakhir comeback dengan mengeluarkan album repackage bertajuk I Wanna Be pada Maret 2019.

Album tersebut berisi 13 lagu dengan lagu utama berjudul sama dan berduet bersama Soyeon (G)I-DLE.

2. Telah Merilis Lagu Pra-Rilis Hate That

[Gambas:Youtube]

Sebelum resmi mengumumkan akan segera comeback, Key lebih dahulu member kode dengan mengeluarkan lagu pra-rilis bertajuk Hate That. Tidak sendiri, penyanyi bernama asli Kim Ki Bum tersebut menggandeng Taeyeon Girls' Generation sebagai teman duetnya.

Lagu ini bergenre R&B dengan suara gitar sentimental yang mengungkapkan emosi pasca putus cinta. Lirik lagu ditulis oleh Hwang Yu Bin dan disusun oleh Stephen Puth dan Lauren Mandel.

3. Mini Album Bad Love Berisi 6 Buah Lagu

Mini album ini akan berisi 6 buah lagu termasuk lagu pra-rilis Hate That dengan berbagai genre. Untuk lagu utama Bad Love akan bergenre dance pop dengan nuansa retro dan suara synth kuat yang liriknya ditulis oleh Kenzie. Selanjutnya, ada Yellow Tape bergenre sama yang menampilkan ketegangan lagu dengan suara sirine di awal lagu.

Hellium bergenre pop yang memiliki beat enerjik, topline yang menyenangkan, dan riff bass funky. Terakhir ada lagu Saturday Night dan Eighteen (End of My World).

4. Key Turut Andil dalam Pembuatan Lirik Lagu

Album ini semakin spesial karena Key turut berpartisipasi dalam pembuatan lirik lagu Saturday Night dan Eighteen (End of My World). Saturday Night merupakan lagu disko bergaya 80-an yang menampilkan synth dan garis bass berirama.

Liriknya sendiri berkisah tentang kekosongan yang terasa di hati dan tidak bisa diisi meski dikelilingi banyak orang. Sedangkan, Eighteen (End of My World) bergenre pop dengan nuansa nostalgia yang hangat dan menggambarkan perasaan saling menyakiti yang disebabkan oleh perilaku kaku di masa muda.

5. Sempat Menangis Setelah Selasai Syuting MV Bad Love

Saat di wawancara oleh majalah Vogue Koreaa edisi Oktober 2021, Key SHINee mengungkapkan bahwa dia menangis saat berada di lokasi syuting Bad Love.

"Ini baru pertama kalinya terjadi padaku. Aku menangis setelah menyelesaikan syuting MV Bad Love. Aku bahkan tidak menangis ketika syuting MV debut. Mungkin kali ini benar-benar intens. Ada masalah waktu dan anggaran, sinopsis video musik dibatalkan, ada perbedaan pendapat. Momen ketika syuting berakhir terasa agak rumit," ungkap member SHINee tersebut dilansir Soompi Senin (27/9/2021).

(dal/dal)