Penampilan Memukau Key SHINee di Konser KEY: GROKS IN THE KEYLAND

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Senin, 27 Sep 2021 15:05 WIB
Jakarta -

Key SHINee kembali menyapa penggemar lewat konser online bertajuk Beyond LIVE - KEY: GROKS IN THE KEYLAND yang digelar pada 26 September dengan penampilan memukau. Beyond LIVE - KEY: GROKS IN THE KEYLAND menjadi konser online pertama Key setelah dua tahun tujuh bulan menggelar konser THE AGIT KEY LAND - KEY pada Februari 2019.

Konser ini pun digelar secara spetakuler dengan konsep retro-futurisme yang membawa penggemar serasa berada di dunia baru milik Key.

Konser dibuka dengan lagu Hellium yang terdapat di mini album baru Key bertajuk Bad Love yang akan dirilis pada 27 September. Penampilan pembuka ini semakin menarik dengan permainan cahaya lampu berbentuk segitiga dengan enam penari latar wanita . Key juga mengenakan setelan berwarna hijau toska ditambah rompi berwarna hitam yang sama persis dengan foto teaser dirinya untuk album terbaru tersebut.

Key SHINeeKey SHINee Foto: (dok. SM Entertainment)

Penampilan pun berlanjut dengan membawakan lagu Yellow Tape dengan enam penari latar pria dan menari di atas di atas panggung dengan energik. Suasana konser semakin riuh dengan teriakan penonton ketika menyanyikan lagu Imagine, Key mengatakan, "Selamat datang di KEYLAND. Di sini, aku adalah rajanya dan aku akan mengguncang dunia".

Kemudian, penampilan pun berlanjut dengan menyanyikan lagu Show Me yang terdapat di album repackage I Wanna Be dan Hologram yang berada di album Jepang degan judul yang sama.

Di sela konser, Key menampilkan VCR yang menampilkan lagu bertajuk Another Life yang belum pernah dirilis di album mana pun. Setelah VCR singkat tersebut, konser berlanjut dengan Key yang membawakan lagu Saturday Night dengan kemeja berwarna putih ditambah vest, dasi, dan blazer bercorak kotak-kotak berwarna merah muda dengan berbagai pin yang menempel di jas tersebut.

Penampilan ceria dengan tarian energik pun masih ditampilkan saat membawakan lagu Forever Your, I Wanna Be, One of Those Night. Ketiga lagu tersebut dinyanyikan dengan versi Key sendiri, meski lagu aslinya dia berduet dengan penyanyi lain, seperti Soyou eks SISTAR, Soyeon (G)I-DLE dan Crush.

Selanjutnya, lagu yang dibawakan adalah Good Good yang termasuk ke dalam album repackage I Wanna Be. Pria tersebut juga menampilkan lagu Body Rythm yang termasuk ke dalam album milik SHINee bertajuk Don't Call Me.

Key SHINeeKey SHINee Foto: (dok. SM Entertainment)

Selanjutnya, VCR bertajuk Eighteen pun ditayangkan dengan Key menjadi pengisi narasi di video tersebut. Suasana panggung yang sedari awal sudah penuh dengan kecerian dan semangat, berubah menjadi sendu ketika lagu Eighteen (End of My World) dinyanyikan Key dengan penuh penghayatan.

FYI, lirik lagu Eighteen (End of My World) ditulis oleh penyanyi tersebut. Kostum yang digunakan pun serba putih dan gaya rambut mullets berwarna blonde yang sama dengan foto teaser untuk album terbaru Bad Love. Suasana kembali ceria dengan menampilkan lagu Chemicals. Setelah itu, lagu I Will Fight pun dinyanyikan oleh Key dengan menggunakan stand mic dengan galaksi sebagai latar panggung.

Penggemar pun dikejutkan dengan video penampilan lagu Bad Love yang akan segera dirilis. Key mengenakan pakaian berwarna serba merah dan tampil keren bersama para penari latar lainnya. Sebelum menyanyikan lagu penutup, Key pun sempat melakukan sesi bincang-bincang dengan para penggemar sambil bercerita tentang album terbaru.

Key SHINeeKey SHINee Foto: (dok. SM Entertainment)

Saat tengah asik berbicara, dia pun kaget dengan para penari latar yang memberi kejutan ulang tahun untuknya dengan membawakan sebuah kue. Key sendiri baru berulang tahun ke-30 tahun pada 23 September.

Konser pun ditutup dengan lagu This Life dengan bermandikan cahaya lampu berbentuk segitiga. Key SHINee menyanyikan lagu tersebut dengan ditemani para penari latar ditambah konfeti yang berjatuhan. Sajian konser yang memanjakan mata penonton ini bisa ditonton ulang kembali di VOD V LIVE.

(dal/dal)