Rayakan 13 Tahun Debut IU, Fans Indonesia Donasi dan Bikin Foodtruck

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 20 Sep 2021 12:01 WIB
Behind the Scene MV IU x SUGA
Foto: Dok. EDAM Entertainment
Jakarta -

IU belum lama ini merayakan 13 tahun debut. UENA (fans IU) Indonesia, membuat sebuah event spesial untuk merayakan hari tersebut.

Pada Sabtu (18/9) fans IU di Indonesia berkumpul di kawasan Gading Serpong, Tangerang Selatan, untuk membagi-bagikan makanan. Mereka juga membuat foodtruck yang tidak hanya berisi makanan.

"Karena kita nggak bisa kirim foodtruck ke Korea, jadi kita di Indonesia aja. Jadi teman-teman yang datang adalah teman UENA di sini, bisa juga foto-foto. Ada wish-nya juga untuk IU," ungkap Daniel Hermansyah, fans IU sejak 2008 sekaligus yang mencanangkan proyek ini.

Fans IU di IndonesiaFans IU di Indonesia Foto: (dok. ist)

"Mereka ada rekam video juga, terus ada tulis wish list di postcard. Nanti juga kita kirim ke Korea gitu. Jadi semoga kita berharap ini bisa menyemangati era seperti ini, kan, aktivitas outdoor lebih aman gitu," lanjutnya.

Menurut Daniel, fans IU di Indonesia sudah mengumpulkan dana untuk mengirim foodtruck ke IU. Namun karena pandemi, niat tersebut terhalangi.

Biasanya, para fans atau teman sesama selebriti, mengirim foodtruck ke lokasi syuting idola atau aktor. Truk berisi makanan atau kopi tersebut dikirimkan sebagai dukungan.

"Sebenarnya pengin kirim foodtruck ke Korea. Waktu itu kita sudah menggalang dana sebenarnya sama teman-teman dari IU Indonesia. Cuma karena terhalang pandemi, syuting juga batal semua di Korea," jelas Daniel.

Fans IU di IndonesiaFans IU di Indonesia Foto: (dok. ist)

"Katanya jangan kirim foodtruck dulu. Ya udah nggak papa. Jadi kita bikin foodtruck-nya di Indonesia," tambahnya.

Isi dari foodtruck tersebut kemudian dibagi-bagikan kepada orang-orang di kawasan Gading Serpong, Tangerang Selatan. Menurut Daniel, proyek ini sudah dilakukan fans IU di Indonesia sejak lama, dengan konsep berbeda-beda.

"Setiap tahun kita pasti kumpul. Biasanya kita gathering setiap anniversary. Kita kumpul biasanya di Kopi Chuseyo, di kafe, cuma kita nggak bisa kumpul di kafe. Makanya kita mau kumpul juga bingung gimana. Akhirnya kita bikin event-nya ourdoor seperti ini. Makanya food truck pas banget," pungkas Daniel.



Simak Video "Keseruan Uaena Indonesia Rayakan Debut Anniversary ke-13 IU"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)