JinJin ASTRO Positif COVID-19!

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 20 Sep 2021 10:46 WIB
Jakarta -

Pandemi COVID-19 kembali menyerang dunia idol Korea Selatan. Kali ini, member ASTRO dinyatakan positif.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh manajemen ASTRO, Fantagio Entertainment. Salah satu membernya, JinJin, dinyatakan positif tertular virus Corona.

"Halo, kami dari Fantagio. Pada 16 September 2021, JinJin ASTRO merasa tidak enak badan. Ia langsung menjalani tes PCR untuk tindakan pencegahan. Kala itu, ia dinyatakan negatif," ungkap Fantagio melalui fancafe resmi.

"Pada 18 September 2021, ia kembali merasakan gejala yang tidak normal. Ia kemudian kembali menjalani tes PCR. Pada 19 September 2021, ia dinyatakan positif COVID-19," lanjutnya.

Saat ini, JinJin tengah menjalani isolasi mandiri di tempat yang telah ditentukan. Sementara seluruh staf dan member ASTRO juga menjalani tes untuk mengetahui keadaan mereka.

"Member ASTRO lainnya seperti Moonbin dan Sanha, yang merupakan kontak dekat dengan JinJin, juga para staf, telah menjalani tes COVID-19. Saat ini mereka tengah menanti hasilnya," ujar pihak manajemen.

"Sehingga, semua jadwal ASTRO saat ini harus ditunda. Semua orang yang bersinggungan akan menjalani isolasi mandiri," tambahnya.

Di akhir pernyataan, Fantagio Entertainment pun meminta maaf kepada fans karena telah membuat khawatir. Mereka berjanji ke depannya akan lebih memperhatikan kesehatan dan keselamatan artisnya.

"Kami minta maaf karena telah menyebabkan kekhawatiran. Ke depannya, kami akan lebih memprioritaskan kesehatan artis dan staf. Kami akan melakukan yang terbaik untuk kesembuhan artis kami," pungkasnya.

ASTRO debut di bawah naungan Fantagio pada 2016. Grup tersebut terdiri dari 6 member, yaitu MJ, JinJin, Cha Eun Woo, Moon Bin, Rocky, dan Yoon San Ha. Pada 2016, ia masuk dalam daftar Billboard yang dinilai sebagai salah satu grup K-Pop terbaik.

(dal/dar)