4 Fakta Lagu Solo Debut Dowoon DAY6, Kolaborasi dengan Song Hee Jin

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Jumat, 17 Sep 2021 18:09 WIB
Dowoon DAY6
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Secara mengejutkan JYP Entertainment mengumumkan bahwa salah satu member DAY6, Dowoon akan debut dengan merilis digital single. Agensi pun merilis foto teaser dengan menampilkan gambar seorang laki-laki yang sedang berjalan sambil membawa kucing sekaligus mendengarkan lagu melalui headphone.

Walaupun hanya sekadar foto, tapi para My Day sangat antusias menanti versi lengkap dari lagu tersebut. Sambil menunggu rilis resmi, yuk, simak sederet fakta menarik seputar debut Dowoon berikut ini:

1. Member DAY6 Kedua yang Melakukan Solo Debut

Dowoon menjadi member kedua DAY6 yang akan merilis lagu solo debut perdananya bertajuk Suddenly. Sebelumnya, Young K telah melakukan debut perdananya dengan merilis mini album bertajuk Eternal dengan lagu utama Guard You pada 6 September.

Perilisan lagu ini dilakukan sebelum Young K mulai wajib militer di KATUSA pada Oktober mendatang.

2. Menjadi Drummer K-pop Selanjutnya yang Merilis Lagu Solo

FYI, Dowoon bukanlah drummer pertama di industri K-pop yang merilis lagu solo. Sebelumnya, Minhwan FT ISLAND telah debut solo dengan merilis album berjudul First Story pada 29 April 2018.

Selain itu, ada pula Minhyuk CNBLUE yang menunjukkan kemampuan vokalnya dengan bernyanyi lagu Star untuk OST drakor Heartstring pada Juli 2011.

3. Berkolaborasi dengan Song Hee Jin

Tidak sendiri, pria berusia 26 tahun tersebut juga akan menggandeng Song Hee Jin sebagai teman duetnnya untuk lagu Suddenly. Song Hee Jin sendiri merupakan penyanyi, produser, dan penulis lagu di bawah naungan Solcire Music.

Hee Jin juga pernah berkolaborasi dengan Young K di lagu Alone In This World yang rilis pada November 2020.

4. Lagu akan Dirilis pada 27 September 2021

Buat para My Day harus sedikit lebih bersabar karena lagu solo debut Dowoon baru akan dirilis secara resmi pada 27 September nanti. Tanggal perilisan ini masih di bulan yang sama dengan perayaan hari debut DAY6 yang ke-6 tahun dan debut solo Young K.

Pantau detikcom terus, ya, untuk dapat update terbaru tentang solo debut Dowoon DAY6!



Simak Video "JYP Konfirmasi DAY6 Comeback dengan Personel Lengkap"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)