Dynamite BTS Masuk Daftar 500 Lagu Terbaik Sepanjang Masa

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 16 Sep 2021 11:05 WIB
Jakarta -

BTS kembali mengukir prestasi lewat lagu-lagunya. Kali ini lewat lagu berbahasa Inggris pertama yang dirilis oleh mereka, Dynamite.

Majalah Rolling Stone belum lama ini merilis daftar 500 Lagu Terbaik Sepanjang Masa versi mereka. Dalam daftar tersebut berbagai macam genre lagu masuk di dalamnya, yang pernah dirilis oleh musisi-musisi lintas generasi.

Rolling Stone memilih 250 artis, musisi, produser, serta tokoh di dunia musik, kritikus, hingga jurnalis untuk ikut berpartisipasi dalam membuat daftar 500 Lagu Terbaik Sepanjang Masa. Masing-masing dari mereka diminta untuk mengumpulkan daftar 50 lagu terbaik sebelum hasilnya disusun oleh Rolling Stone.

Dynamite menjadi satu-satunya lagu dari grup Korea yang masuk dalam daftar tersebut. BTS menempati posisi 346 dan mendapatkan pujian lewat vokal Jungkook.

BTS disandingkan dengan sejumlah musisi papan atas seperti Kanye West, Guns N' Roses, Nirvana, hingga Elvis Presley. Sementara posisi pertama ditempati oleh Aretha Franklin lewat lagu Respect.

Sementara itu, BTS akan merilis single baru yang merupakan kolaborasi dengan Coldplay pada 24 September 2021. Single tersebut berjudul My Universe, dan dijual dalam bentuk album single secara terbatas.

RM, J-Hope, dan Suga ikut dikreditkan sebagai komposer untuk lagu My Universe. Lagu ini akan dinyanyikan dalam dua bahasa, yaitu Inggris dan Korea.

Selain itu, BTS juga akan menggelar konser online berjudul Permission to Dance On Stage pada 24 Oktober 2021. Konser akan digelar pukul 16.30 WIB.

Namun, Big Hit Music masih belum mengumumkan secara resmi soal pembelian tiket dan harganya. BTS Permission to Dance on Stage merupakan konser online yang digelar BTS setahun setelah BTS Map of the Soul ON:E pada Oktober 2020. Sebelumnya, konser tersebut berhasil menarik penonton hingga lebih dari satu juta orang dari 191 wilayah di seluruh dunia.

(dal/wes)