Dikenal Sebagai Musisi Jenius, 5 Lagu Terbaik Ciptaan Jae DAY6

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Rabu, 15 Sep 2021 13:53 WIB
Jae DAY6
Foto: dok. Instagram Jae/Istimewa
Jakarta -

Hari ini (15/9/2021), gitaris utama DAY6, Jae sedang merayakan ulang tahun yang ke-29 tahun. Jae pun langsung kebanjiran ucapan selamat ulang tahun dan berbagai doa yang terbaik untuk dirinya di media sosial. Melalui akun Twitter pribadinya, dia mengucapkan terima kasih kepada penggemar untuk tahun yang luar biasa dan dia berjanji akan menjadi pribadi yang lebih ke depannya.

Dalam rangka merayakan ulang tahun Jae, berikut sederet lagu yang diciptakan olehnya yang termasuk ke dalam eaJ Project dan album DAY6. Yuk, simak!

1. Pacman

[Gambas:Youtube]

Lagu Pacman dirilis pada 6 Juli 2020 setelah Jae hiatus karena mengalami masalah kesehatan sejak Mei 2020. Saat lagu ini dirilis, para My Day (penggemar DAY6) langsung menyambut dengan antusias hingga menaikkan beberapa tagar di laman Twitter.

Lagu yang dikomposeri oleh 220, Jango, dan Nam Woo Kwon ini berkisah tentang seseorang yang selalu ingin dicintai dan mencoba untuk terus mempertahankan hubungan tersebut. MV yang menampilkan Jae yang tampak berjalan sendirian di terowongan gelap ini telah ditonton sebanyak 9,5 juta kali.

2. Pillows

[Gambas:Youtube]

Selain bernyanyi sendiri, pemilik nama asli Park Jae Hyung ini mengajak penyanyi asal Amerika Serikat, Keshi untuk berkolaborasi lewat lagu Pillows. Lagu ballad tersebut menceritakan tentang sebuah perasaan kesedihan sekaligus kesepian dan bantal diumpamkan sebagai saksi bisu seseorang meluapkan perasaan itu.

Video musik yang rilis pada 4 Desember 2020 dengan durasi hampir 4 menit tersebut telah ditonton hingga 4,5 juta kali.

3. 50 Proof

[Gambas:Youtube]

Masih dalam suasana sendu, Jae DAY6 merilis lagu bertajuk 50 Proof pada 3 April 2020. Lagu ini berkisah tentang kehampaan seseorang yang menjalani kehidupan yang monoton dan dituntut untuk bertahan.

Konsep video musiknya pun semakin mendukung dengan nuansa di malam hari dengan menampilkan Jae yang tampak berjalan sendirian di pinggir jalan. Video tersebut kini telah ditonton hingga 2,6 juta kali.

4. Tick Tock

[Gambas:Youtube]

Lagu yang termasuk dalam album DAY6, THE BOOK OF US: THE DEMON ini ditulis oleh Jae bersama Young K. Pria tersebut pun turut andil dalam mengomposeri lagu tersebut. Tick Tock bercerita tentang sepasang kekasih yang dulunya saling mencintai, tapi sekarang keduanya tampak seperti orang asing.

Kisah asmara yang penuh warna tersebut pun mulai hambar dan berada di ujung perpisahan.

5. Congratulations

[Gambas:Youtube]

Terakhir, ada lagu debut DAY6 yang liriknya turut ditulis oleh Jae serta dikomposeri olehnya juga. Dari lirik lagunya, sudah jelas bahwa Congratulations merupakan lagu sindiran untuk mantan kekasih yang telah berhasil membuatnya sakit hati dengan berselingkuh dengan orang lain.

Lewat lagu ini pula nama DAY6 mulai dikenal dan mendapat perhatian oleh para penikmat musik K-Pop.



Simak Video "Meriahnya Line-Up Festival 'Head In The Clouds' 2021 di Los Angeles"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)