Lisa BLACKPINK Tampil Powerful di Debut Solo LALISA

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 10 Sep 2021 12:21 WIB
Lisa BLACKPINK debut solo
Foto: Instagram @lalalalisa_m
Jakarta -

Debut solo Lisa BLACKPINK yang dinanti-nanti akhirnya resmi rilis. Ia debut solo dengan lagu yang diberi judul berdasarkan namanya, LALISA.

Lagu LALISA diciptakan oleh Teddy, 24, dan Bekuh BOOM. Lagu ini mengkombinasikan rap Lisa yang dinamis dengan brass rift yang provokatif.

Melalui liriknya, Lisa mengajak untuk mengenalnya lebih dekat dan mencintainya sebagai seorang musisi dan secara personal. Terlihat dari lirik yang berbunyi, 'Say, Lalisa. Love me. Lalisa. Love me'.

Walaupun liriknya berbahasa Inggris dan Korea, tetapi Lisa tak melupakan tanah kelahirannya. Ia mengenakan busana dengan unsur Thailand di salah satu adegan dalam MV.

Lisa juga menunjukkan satu hal yang tak pernah diperlihatkan sebelumnya, yaitu pole dance. Ia mengenakan pakaian berwarna serba hitam dan dengan percaya diri menari di atas tiang.

Melalui jumpa pers yang digelar Lisa sebelum perilisan lagu, ia menjelaskan alasan menggunakan namanya sendiri sebagai judul lagu. Rapper BLACKPINK tersebut mengaku ingin menunjukkan siapa dirinya yang sebenarnya melalui lagu solo tersebut.

[Gambas:Youtube]

"Aku ingin menunjukkan sisi keren dalam diriku melalui single album ini. AKu ingin menunjukkan siapa diriku sebenarnya, sebagai Lalisa. Itulah kenapa aku menggunakan namaku sebagai judul," ungkap Lisa.

"Kurasa lagu Lalisa bisa menunjukkan kekuatan dari namaku dan sisi diriku yang lebih percaya diri. Aku berharap para pendengar langsung berpikir, 'Wah ini dia. Cuma Lisa yang bisa begini'. Koreografinya juga mudah diikuti. Jadi aku berharap fans bisa bersenang-senang sambil ikut menari," lanjutnya.

Mengenai busana Thailand yang dikenakan, Lisa mengaku sengaja memasukkan unsur tanah kelahirannya. Teddy, sebagai pencipta lagu, juga dengan sengaja memasukkan unsur Thailand ke dalam lagunya.

"Aku ingin Lalisa punya unsur Thailand di dalamnya. Tempat dan busana yang ku kenakan bisa dengan baik memperlihatkan unsur tersebut," jelas Lisa.

"Setelah aku bilang ingin memasukkan unsur Thailand, Teddy mengaransemen lagunya dengan gaya Thailand. Aku sangat terharu," pungkasnya.

Lisa akan membawakan lagu LALISA untuk pertama kalinya di acara The Tonight Show Starring Jimmy Fallon. Acara tersebut akan disiarkan pada 10 September 2021 waktu setempat.



Simak Video "Selamat! Debut Solo Lisa 'BLACKPINK' Masuk Billboard HOT 100"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/srs)