Perjalanan Karier LABOUM yang Tetap Berkarya usai Ditinggal Leader

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Kamis, 09 Sep 2021 18:29 WIB
Laboum
Foto: Istimewa
Jakarta -

Nama Yujeong mulai menjadi sorotan setelah dirinya memutuskan untuk hengkang dengan agesinnya dan keluar dari grup. Leader LABOUM ini pun mengunggah surat tulis tangan dengan mengatakan bahwa kontrak eksklusifnya selama 7 tahun dengan Global H Media telah berakhir.

Tidak lupa, dia mengucapkan terima kasih untuk para member grupnya yang telah melindungi LABOUM hingga saat ini. LABOUM pun tetap promosi dengan 4 member di bawah agensi Interpark Music Plus.

Berikut perjalanan karier LABOUM dari awal karier hingga berpromosi dengan empat member. Yuk, simak!

1. Resmi Debut Pada 2014

[Gambas:Youtube]

Pada 28 Agustus 2014, LABOUM resmi debut dengan merilis single album bertajuk Petit Macaron dengan lagu utama Pit-A-Pit. Lagu tersebut ditulis oleh Seo Ji Eum yang dikenal menulis lagu populer, f(x)-Electric Shock dan TaeTiSeo - Twinkle. Grup yang sudah berlatih selama 4 tahun ini disebut-sebut sebagai grup saudara dari U-KISS.

2. Comeback Dengan Konsep Berbeda

[Gambas:Youtube]

Di tahun berikutnya, grup yang awalnya berjumlah 6 member ini kembali meriilis single kedua, Sugar Sugar pada Agustus 2015. Kali ini, mereka mengusung konsep yang lebih dewasa, tapi tetap menyegarkan dan penuh dengan warna.

Empat bulan setelahnya, mereka comeback lagi dengan mengeluarkan lagu Aalow Aalow dengan gaya retro yang elegan, tapi funky.

3. Raih First Win Lewat Lagu Hwi Hwi

[Gambas:Youtube]

Setelah 3 tahun debut, LABOUM akhirnya berhasil mendapatkan piala kemenangan pertama mereka di acara Music Bank dengan lagu Hwi Hwi. LABOUM berhasil unggul 4546 poin dari IU yang mendapat poin sebesar 4165.

Mini album kedua mereka ini menggunakan kampanye untuk mendanai video musik mereka di platform crowdfunding Makestar yang mengumpulkan lebih dari USD $75 ribu.

4. Yulhee Meninggalkan Grup

Pada November 2017, agensi mereka mengumumkan bahwa Yulhee memutuskan untuk meninggalkan grup. Menurut pernyataan agensi, Yulhee sudah sering mengatakan bahwa dirinya tidak tertarik lagi berada di dunia hiburan dan memutuskan untuk mengakhiri kontrak setelah berdiskusi cukup panjang.

Beberapa bulan sebelum hengkang, Yulhee telah dikonfirmasi berkencan dengan Minhwan F.T. Island.

5. ZN Berpartisipasi di Ajang Survival The Unit

Salah satu member, ZN berpartisipasi di ajang pencarian bakat The Unit dan berhasil berada di peringkat 8 saat final. Dia pun melakukan promosi singkat sebagai member UNI.T. ZN juga tidak ikut dalam comeback dalam album kedua karena jadwal LABOUM yang saling bertabrakan.

6. Lagu Journey to Atlantis Kembali Puncaki Tangga Lagu

[Gambas:Youtube]

LABOUM kembali mencuri perhatian setelah lagu mereka Journey to Atlantis kembali memuncaki tangga lagu Korea. Lagu ini sendiri sudah lama menjadi favorit bagi para tentara yang bertugas di militer. Global H Media selaku agensi pun sedang membahas kemungkinan untuk LABOUM muncul di acara musik dengan membawakan lagu tersebut, tapi masih belum bisa dikonfirmasi.

7. Leader LABOUM Turut Hengkang dari LABOUM

Melalui postingan surat tulis tangan yang diposting melalui Instagram pribadinya, Yujeong mengumumkan meninggalkan grup setelah kontraknya berakhir. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada para member yang telah melindungi grup selama ini. Keempat member lainnya telah menandatangani kontrak baru dengan Interpark Music Plus dan tetap berpromosi dengan sisa member yang ada.



Simak Video "Bantahan Jennifer Jill soal Stefan William Selingkuh dari Celine"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)