K-Talk Ep 92: Drakor D.P. Sentil Senioritas dan Bullying di Militer

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 09 Sep 2021 16:11 WIB
Jakarta -

Drama Korea D.P. kini tengah menjadi sorotan karena mengangkat kisah yang jarang terungkap ke publik. Drama Korea ini fokus pada sekumpulan tentara yang tergabung dalam D.P. atau deserter pursuit.

Kelompok tersebut bertugas mengejar para tentara yang membelot dari tugas dan kabur dari kamp militer. Alasan mereka kabur pun terkuak satu demi satu, membangun sebuah cerita yang mungkin membuat hati para penonton trenyuh.

Penderitaan yang dialami para pembelot diceritakan melalui sudut pandang Ahn Jun Ho (Jung Hae In) dan Han Ho Yeol (Koo Kyo Hwan) selama pengejaran mereka. Para pembelot diceritakan melalui banyak penyiksaan, baik secara fisik maupun verbal, dari para senior sebelum akhirnya memilih untuk kabur.

Di Korea Selatan sendiri, drama Korea D.P. saat ini ramai dibahas para mereka yang telah lulus dari wajib militer. Beberapa membenarkan perlakuan kejam yang mereka terima dari para senior selama bertugas.

Drama Korea D.P. pun saat ini menjadi salah satu yang paling populer di Netflix. Bahkan di Indonesia sendiri, drama Korea ini masuk dalam daftar 10 besar serial yang paling banyak ditonton.

Namun di tengah kepopulerannya, D.P. juga mendapatkan kritikan dari sejumlah pihak. Bahkan, Netflix dan juga rumah produksinya dituntut oleh 7-Eleven yang tersinggung karena salah satu adegan di dalamnya.

Tim K-Talk pun membahas drama Korea D.P. dari berbagai sudut pandang. Selain plotnya yang luar biasa baru, sisi sinematografi hingga dialog yang penuh dengan pelajaran hidup turut dibahas.

Nah, seperti apa obrolannya? Nonton sama-sama episode terbaru K-Talk, yuk!

D.P. merupakan drama Korea yang dibuat berdasarkan webtoon berjudul sama. Drama ini bisa ditonton di Netflix dan ditayangkan sebanyak 6 episode.

(dal/wes)