Kontroversi Kwon Mina, Skandal Bully hingga Merokok di Kamar Hotel

Geralda Talitha - detikHot
Rabu, 08 Sep 2021 11:52 WIB
Kwon Mina
Foto: dok. Instagram kvwowv
Jakarta -

Kwon Mina eks AOA baru-baru ini kembali menyita perhatian publik. Kali ini, netizen dibuat geram dengan foto dirinya yang terlihat memegang batang rokok di kamar hotel, yang sempat diposting Mina di akun Instagram miliknya.

Tak lama setelah Mina membantah bahwa foto itu diambil tidak di ruangan bebas rokok, ia menghilang dan menutup kembali akun Instagram pribadinya. Sebelumnya, Mina juga sempat membuat netizen geger dengan beragam kontroversi yang dilakukannya.

Berikut sederet kontroversi yang pernah menyeret nama Kwon Mina:

1. Skandal Bully

Kontroversi pertama bermula pada Juli 2020, saat Mina mengaku di-bully oleh Jimin selama bertahun-tahun saat masih menjadi member AOA. Ia sempat mengunggah foto dengan keterangan panjang yang

menceritakan soal bullying yang dilakukan sesama rekan member AOA kepadanya. Kasus ini membuat Jimin memutuskan hengkang dari AOA.

2. Postingan Percobaan Bunuh Diri

Setelah skandal bully, Agustus 2020 Mina kembali bikin geger fans lewat unggahan sebuah foto yang menandakan dirinya mencoba bunuh diri dengan melukai diri sendiri. Foto tersebut dilengkapi dengan caption yang kembali menyeret nama Shin Jimin dan FNC Entertainment untuk ganti rugi karena tidak pernah membayarnya selama 8 tahun saat Mina masih menjadi trainee.

3. Dituduh Rebut Pacar Orang

April 2021, Kwon Mina kembali tersandung kontroversi saat mengungkap identitas pacar barunya di Instagram. Seseorang di komunitas online Korea mengaku bahwa laki-laki yang diakui sebagai pacar Mina adalah pacar temannya.

Ia mengungkapkan laki-laki itu menghilang tanpa kabar setelah menjalin hubungan 3 tahun dengan temannya. Diketahui hubungan Mina dengan sang kekasih bermula saat laki-laki tersebut mengirim DM Instagram untuk mendukung Mina pada Juli 2020. Pesan itu kemudian dijawab Mina pada Juni 2021, saat Mina meminta laki-laki tersebut mengirimi sketsa yang dibuatnya.

4. Kembali Melakukan Percobaan Bunuh Diri

Tak lama setelah dituduh merebut pacar orang, Mina ditemukan tak sadarkan diri pada akhir Juli 2021. Kwon Mina saat itu diketahui kembali mencoba untuk bunuh diri di kediamannya.

Untungnya, salah satu kenalan tiba dan membawanya ke rumah sakit. Setelah merasa lebih baik, Mina meminta maaf kepada publik lewat postingan di Instagramnya.

5. Ketahuan Merokok di Kamar Hotel

Kwon Mina kembali mendapat komentar negatif dari netizen, usai mengunggah foto di kamar hotel bersama sang kekasih di Instagram miliknya pada 6 September 2021. Dalam foto itu, netizen salah fokus dengan rokok yang menyala di tangannya.

Pihak hotel tempat Mina menginap telah mengkonfirmasi tentang larangan merokok di dalam kamar. Mina membantah hal ini dengan mengunggah screenshoot reservasi kamar hotelnya yang menunjukkan dia memilih kamar yang diperbolehkan untuk merokok. Tak lama setelah mengunggah bukti screenshoot tersebut, Mina kini telah menutup akun Instagram miliknya.



Simak Video "Gegara Haters, Mina Eks AOA Unggah Foto yang Bikin Khawatir"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)