4 Poin Klarifikasi Kwon Mina soal Skandal Bully hingga Percobaan Bunuh Diri

Geralda Talitha - detikHot
Jumat, 03 Sep 2021 18:14 WIB
Dukungan untuk Kwon Mina Ditunjukkan Lewat sebuah Food Truck
Foto: nstagram @kvwowv
Jakarta -

Setelah lama bungkam, Kwon Mina akhirnya buka suara terkait skandal bully saat masih menjadi member AOA. Baru-baru ini Kwon Mina tampil sebagai bintang tamu di channel YouTube Jum Jum TV dan membagikan beberapa hal terkait kontroversi dirinya dengan grup AOA hingga percobaan bunuh diri yang belum pernah dia ungkapkan sebelumnya.

Berikut klarifikasi Mina :

1. Hanya 1 Member AOA yang Membully Mina

[Gambas:Youtube]

Saat berita skandal bully Mina beredar, pemberitaan merujuk pada semua member AOA yang menjadi pelaku pembullyan terhadap Mina. Namun dia membantah hal tersebut. Mina mengaku hanya satu member yang terus terus menindasnya selama lebih dari 10 tahun.

"Aku hanya ingin menjadi selebriti dan ini adalah pertama kalinya aku menjadi trainee jadi kupikir itu normal. Kupikir mereka hanya 'bermain bully' tapi kemudian aku perlahan menyadari bahwa satu orang ini hanya akan memilihku (untuk dibully)," ungkapnya. Mina juga menjelaskan bahwa dia juga dilecehkan secara fisik dan verbal.

2. Member AOA Mendukung Mina

Walau tidak menyebutkan namanya, banyak orang yang mengerti bahwa yang dimaksud Mina adalah Jimin. Mina juga memaparkan bahwa member AOA lain juga mengetahui perlakuan Jimin yang membullynya, tapi mereka lebih memilih mendukung dan menghibur Mina.

3. Mina Sudah Memaafkan Jimin

Walaupun sampai saat ini belum ada pernyataan resmi terkait permintaan maaf Jimin kepada Mina atas perlakuannya di masa lalu, tapi Mina mengaku sudah memaafkannya karena Jimin pernah datang ke dalam mimpinya untuk meminta maaf walaupun belum dengan cara yang resmi.

4. Mina Mencoba Bunuh Diri Lebih dari 20 Kali

Sepanjang 2021, Mina diketahui sudah dua kali melakukan percobaan bunuh diri dan sempat membuat fans khawatir. Percobaan pertama dilakukannya pada April 2021. Saat itu, Mina sempat mengunggah foto tangannya yang berdarah di Instagram miliknya. Juli lalu, dia sempat ditemukan tak sadarkan diri lantaran kembali mencoba untuk melakukan aksi bunuh diri di kediamannya.

Mina mengaku bahwa dirinya sudah mencoba untuk mengakhiri hidupnya lebih dari 20 kali. Namun nyawanya terselamatkan setelah sang ibu membawanya ke rumah sakit. Kwon Mina juga mengungkapkan baru-baru ini dia melakukan eksorsisme agar dirinya tidak lagi melakukan percobaan bunuh diri.



Simak Video "Gegara Haters, Mina Eks AOA Unggah Foto yang Bikin Khawatir"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)