Gabung KONNECT Entertainment, Intip Perjalanan Karier Yuju GFRIEND

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Kamis, 02 Sep 2021 12:36 WIB
Yuju GFRIEND
Foto: dok Dispatch
Jakarta -

Setelah GFRIEND resmi bubar pada 22 Mei 2021, para member pun mulai disibukkan dengan aktivitas individu dan mulai masuk manajemen lain. Pada Rabu (1/9/2021), Yuju resmi bergabung dengan agensi yang didirikan Kang Daniel, KONNECT Entertainment.

Lewat manajemen barunya, Yuju akan mengembangkan karier bermusiknya lebih luas daripada sebelumnya. Jauh sebelum terkenal seperti sekarang, penyanyi satu ini juga melalui perjalanan karier yang penuh perjuangan.

Yuk, simak perjalanan karier Yuju sebelum debut hingga bergabung dengan KONNECT Entertainment!

1. Pernah Mengikuti Ajang Pencarian Bakat

Saat usianya masih 15 tahun, pemilik nama asli Choi Yu Na ini mengikuti audisi di Kpop Star musim pertama. Akan tetapi, dia langsung tersingkir di babak pertama. JYP selaku juri saat itu menilai bahwa vokal gadis tersebut tidak spesial dan tariannya biasa saja.

Meskipun begitu, Yuju menjadi trainee di Souce Music dan sukses debut bersama GFRIEND.

2. Memulai Debut Resmi Bersama GRFIEND

[Gambas:Youtube]

Setelah perjalanannya menjadi seorang trainee di berbagai agensi, akhirnya Yuju memulai debutnya sebagai member GFRIEND pada Januari 2015 dengan merilis lagu Glass Bead. Beberapa bulan kemudian, mereka kembali merilis lagu bertajuk Me Gustas Tu.

Saat mempromosikan lagu ini, Yuju sempat menjadi pusat perhatian karena sering jatuh di atas panggung yang licin dan akibatnya mengalami cedera jari. Grup mereka terutama Yuju dipuji oleh para netizen lantaran tetap profesional hingga selesai tampil walaupun harus jatuh berkali-kali.

3. Sukses Menyanyikan Lagu OST Drama Korea

[Gambas:Youtube]

Punya vokal yang kuat membuat gadis berusia 23 tahun tersebut didapuk untuk menyanyikan lagu bertajuk Spring Is Gone by Chance bersama Loco untuk OST drama The Girl Who Sees Smells. Lagu tersebut berhasil meraih penghargaan sebagai OST Terbaik di Melon Music Awards 2015. Spring Is Gone by Chance juga memiliki versi akustik.

4. Menjadi Wanita Pertama yang Menang di Fantastic Duo

[Gambas:Youtube]

Wanita yang memiliki tinggi badan 170 cm ini pernah berpartisipasi dalam acara Fantastic Duo season 2. Dia berhasil menjadi pemenang bersama Wheesung dengan membawakan lagu The Heartbreaking Story.

Yuju menjadi idol K-pop wanita pertama yang menang di acara tersebut dan berhasil mendapat hadiah sebesar 10.000 US Dolar.

5. Memutuskan Bergabung Dengan KONNECT Entertainment

Setelah menjalani 6 tahun debut, GFRIEND pun membuat keputusan yang menghebohkan dengan tidak memperpajang kontrak dengan Source Music. Kontrak mereka dengan agensi pun resmi berakhir pada 22 Mei 2021.

Yuju pun masih cukup aktif dengan merilis lagu OST drama Bossam: Stealing Fate, Police University dan berkolaborasi dengan San E meskipun free agent saat itu. Akhirnya, Yuju pun memilih KONNECT Entertainment sebagai rumah barunya untuk terus mengembangkan karier di dunia hiburan.



Simak Video "GFRIEND Putuskan Keluar Dari Agensi"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)