Kabar Terbaru Member GFRIEND yang Kini Sibuk Bersolo Karier

Geralda Talitha - detikHot
Rabu, 01 Sep 2021 18:45 WIB
GFRIEND
Foto: GFRIEND (dok. Instagram)
Jakarta -

GFRIEND resmi mengakhiri kontrak eksklusifnya dengan Souce Music pada Mei 2021. Pembubaran girlband yang dikepalai Sowon ini dirasa begitu tiba-tiba hingga membuat para Buddy (fans GFRIEND) sulit untuk menerima pembubaran GFRIEND saat itu.

Walaupun sudah tidak lagi bersama, tapi kini mereka masih tetap menyapa para fans setianya dengan sederet aktivitas solonya di industri hiburan. Bahkan beberapa diantara mereka ada yang sedang mempersiapkan debutnya sebagai aktris, lo.

Penasaran? Intip kabar terbaru para member GFRIEND di bawah ini:

1. Sowon

Sowon GFRIENDSowon GFRIEND Foto: Instagram onedayxne

Berkarier sebagai idol K-Pop selama 6 tahun, membuat Sowon tertantang untuk menjajal hal baru dalam kariernya. Agustus lalu, leader GFRIEND itu akhirnya mendapatkan 'rumah' baru bagi kariernya di industri hiburan.

Tidak lagi menjadi penyanyi, kini Sowon bakal membangun kariernya sebagai aktris dengan menggunakan nama aslinya, Kim So Jung, dan memilih bergabung dengan agensi IOK Company yang juga menaungi Jo In Sung hingga Ko Hyun Jung.

2. Yuju

Yuju GFRIENDYuju GFRIEND Foto: dok Dispatch

Berbeda dengan Sowon, Yuju masih akan tetap fokus dengan kariernya di dunia tarik suara. Pada 1 September 2021, Yuju akhirnya berlabuh pada KONNECT Entertainment milik Kang Daniel dan telah menandatangani kontrak eksklusif.

Bergabungnya Yuju dengan KONNECT Entertainment, ditandai dengan pembukaan akun Instagram pribadinya dan perilisan foto-foto profil terbarunya.

3. Yerin

Yerin GFRIENDYerin GFRIEND Foto: (dok. ist)

Mengikuti Sowon, Yerin juga mantap dengan keputusannya berkarier sebagai aktris di bawah naungan Sublime Artist Agency (SAA) yang dikenal sebagai 'rumah' sederet idol K-Pop ternama seperti Young Jae GOT7 hingga Hani EXID.

Pertengahan Agustus lalu, Yerin dikonfirmasi bakal debut akting sebagai pemeran utama di web drama The Witch Shop Reopening dan berperan sebagai penyihir bersama dengan Yonghee CIX.

4. Eunha

eunha gfriendeunha gfriend Foto: ist

Sementara Eunha hingga kini belum diketahui agensi mana yang bakal mendukung kariernya. Juni lalu, dirinya dikabarkan bakal menjadi pengisi soundtrack untuk tayangan webtoon berjudul The Stairway of Time dengan lagu bertajuk At The End of Time yang bakal dirilis lewat Danal Entertainment, yang kemungkinan bakal jadi agensi baru Eunha.

5. Umji

Umji GfriendUmji Gfriend Foto: Instagram Umji Gfriend

Berbeda dengan empat member seelumnya, hingga saat ini Umji masih belum menemukan agenesi baru setelah hengkang dari Source Music. Tapi Umji masih aktif menyapa para penggemarnya lewat akun Instagram pribadinya.

Bahkan tepat di hari ulang tahunnya 19 Agustus lalu, dirinya mengunggah audio suaranya di Instagram yang meng-cover lagu Rose milik D.O EXO.

6. SinB

SinB GFRIENDSinB GFRIEND Foto: dok Source Music

Sama seperti Eunha dan Umji, hingga kini belum dipastikan agensi mana yang bakal menaungi karier SinB. Tapi SinB masih aktif memberikan kabar terbarunya kepada para fans, lewat beragam postingan di Instagram miliknya.



Simak Video "GFRIEND Putuskan Keluar Dari Agensi"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)