5 Channel YouTube K-Pop dengan Penghasilan Tertinggi 2021, Capai Triliunan!

Geralda Talitha - detikHot
Rabu, 01 Sep 2021 14:19 WIB
BTS
Foto: (dok. Big Hit Music)
Jakarta -

Baru-baru ini, Forbes Korea merilis daftar channel YouTube yang diperkirakan meraup pendapatan tertinggi di tahun 2021. Diantara 20 channel YouTube, ada 15 channel YouTube milik idol K-Pop yang masuk dalam daftar tersebut.

Peringkat pertama diisi oleh BTS dan dibelakangnya disusul oleh BLACKPINK hingga SEVENTEEN. Kira-kira berapa ya keuntungan yang mereka dapatkan dari channel YouTube-nya?

1. BANGTAN TV

[Gambas:Youtube]

Di posisi pertama ada channel YouTube BANGTAN TV milik BTS. Hingga saat ini, BANGTAN TV sudah memiliki lebih dari 57 juta subscribers dengan total 12 miliar penayangan dengan jumlah 1.586 video.

Forbes Korea memperkirakan Jungkook Cs mendapat penghasilan dari YouTube BANGTAN TV sekitar 19,1 miliar KRW atau setara dengan Rp 235 triliun.

2. BLACKPINK

[Gambas:Youtube]

Di belakang BTS, ada channel YouTube Jennie Cs, BLACKPINK. Kepopuleran BLACKPINK yang mendunia berhasil membuat YouTube channel mereka disubscribe lebih dari 64 juta subscriber dengan total jumlah penonton 19 miliar di 372 video.

Menurut Forbes Korea, kanal ini diperkirakan mendapat penghasilan sekitar 13,5 miliar KRW atau sekitar lebih dari dari Rp 166 triliun selama setahun terakhir.

3. NCT DREAM

[Gambas:Youtube]

Sementara di posisi ketiga dikuti channel YouTube milik NCT DREAM, yang sampai saat ini sudah memiliki 3,95 juta subscribers. Channel mereka telah ditonton lebih dari 394,8 juta kali di 233 video.

Forbes Korea memperkirakan NCT Dream meraup keuntungan sekitar 2,10 miliar KRW atau sekitar Rp 25,9 trilliun selama setahun terakhir.

4. SEVENTEEN

[Gambas:Youtube]

Konten video yang menarik dan selalu menghibur para Carat ini, membuat channel YouTubeSEVENTEEN berada di posisi ke-4 sebagai channel YouTube dengan pendapatan tertinggi selama setahun terakhir.

Hingga kini, SEVENTEEN sudah memiliki lebih dari 6,8 juta subscribers dengan total 881 video. Menurut Forbes Korea, dalam satu tahun terakhir kanal ini diperkirakan mendapat keuntungan sebesar 1,92 Milliar KRW atau setara dengan Rp 23,6 triliun.

5. BamBam

[Gambas:Youtube]

BamBam menjadi satu-satunya channel YouTube milik solois yang masuk dalam lima besar. Meski BamBam baru membuat channel YouTube akhir Februari 2021, tapi pencapainnya sangat luar biasa.

Dalam waktu kurang dari setahun, kanal BamBam sudah memiliki jumlah subscribers 1,07 juta dengan total 75 juta views di 72 videonya. Forbes Korea memperkirakan BamBam memiliki pendapatan sebesar 1,69 miliar KRW atau setara dengan Rp 20,8 triliun.



Simak Video "20 Channel YouTube Selebriti Korea Selatan yang Paling Cuan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)