Melihat Masa Keemasan Suzy di miss A

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 27 Agu 2021 21:04 WIB
Suzy Bae pakai hijab
(Foto: Youtube) Tak perlu berdebat bagaimana miss A mengawali karier cemerlang Suzy di dunia hiburan. Lihat sederet fakta menarik soal Bae Suzy!
Jakarta -

Bae Suzy adalah salah satu bintang Korea Selatan yang namanya sudah bersinar sejak debut. Sebelum dikenal sebagai aktris lewat deretan drama Korea populer, Suzy mengawali kariernya sebagai idola K-Pop lewat grup miss A.

miss A merupakan girlband debutan JYP Entertainment pada 2010. Berawal dari karier di Tiongkok pada 2009, grup ini kemudian resmi debut di Korea Selatan setahun kemudian dengan perubahan formasi dari trio jadi kuartet.

Sepanjang karier bermusiknya miss A menelurkan banyak sekali lagu-lagu hits khas JYP Entertainment. Nuansa pop yang kental dengan wajah-wajah menawan, Park Jin Young berusaha membuat image seperti awal karier Wonder Girls di miss A meski dengan kesan girl power yang lebih nendang.

miss A adalah 'it girl' pada masanya. Image yang kini lekat dengan girlband JYP Entertainment juga yakni ITZY. Sayangnya ketika memasuki era grup generasi 4 K-Pop, miss A resmi dibubarkan dan para member kini telah fokus berkarier di jalur masing-masing. Begitu juga dengan Suzy yang memilih buat terus mengembangkan kariernya di jalur akting.

Tak perlu berdebat bagaimana miss A mengawali karier cemerlang Suzy di dunia hiburan. Lihat sederet fakta menarik soal perempuan kelahiran 24 Januari 2017 itu:

1. Trainee tersingkat

Suzy merupakan member miss A dengan masa trainee tersingkat yaitu satu tahun. Berbanding terbalik dengan Min yang bergabung belakangan dengan miss A dan sudah melewati 8 tahun masa pelatihan di JYP Entertainment. Penampilan pertama Suzy di Korea adalah lewat debut single Bad Girl Good Girl yang kala itu jadi hits. Kamu bisa melihat wajah polos Suzy saat remaja yang langsung bikin jatuh cinta!

[Gambas:Youtube]

2. Nation's First Love

SuzySuzy Foto: dok. Lancome

Seiring dengan promo maksimal dari JYP Entertainment, miss A pun jadi salah satu grup yang disukai secara nasional. Tak heran kalau kemudian Suzy kebagian label yang di era generasi 2 dulu sering digunakan buat selebriti populer. Suzy saat itu sempat diberi label sebagai Nation's First Love, lho!

3. Disayang JYP sampai jadi lirik lagu

Saking populernya Suzy, JYP pun makin sayang kepadanya. Di salah satu lirik lagu miss A yang berjudul Goodbye Baby, nama Suzy diselipkan ke dalamnya. Lirik ini dinyanyikan oleh Jia sebagai pembuka verse pertama dari lagu Goodbye Baby.

"Namaku bukan Suzy tapi kau terus memanggilku begitu," demikian terjemahan dari liriknya.

[Gambas:Youtube]

4. Debut aktris di Dream High

drama koreadrama korea Foto: istimewa

Dream High adalah judul drama Korea yang jajaran pemainnya adalah idola K-Pop. Biasanya drama televisi dibintangi oleh member grup K-Pop tak selalu sukses tapi beda dengan Dream High. Saking suksesnya drama ini, di akhir season bahkan digelar konser spesial yang menampilkan para pemainnya.

Dream High mengawali karier Suzy di dunia akting dan membuatnya makin terkenal hingga bisa main film. Setelah itu, deretan judul drama Korea yang diperankannya selalu jadi sorotan. Semakin serius jadi aktris, sebelum syuting drama Korea Vagabond, Suzy pun secara khusus mengambil kelas akting.

5. Member miss A tersibuk!

Miss AMiss A Foto: Miss A (dok. JYP Entertainment)

Suzy bisa dikatakan jadi member miss A yang paling sibuk karena kegiatannya di luar promosi grup juga sangat banyak. Konon katanya Suzy harus melakukan hingga 60 interview dalam satu hari di puncak kesibukannya sebagai selebriti.

Selain itu, Suzy juga pernah dilabeli sebagai Ratu Iklan karena wajahnya muncul di mana-mana sebagai brand ambassador berbagai produk.

(aay/dar)