ADVERTISEMENT

Perjalanan Karier Bobby iKON yang Segera Menikah dan Jadi Ayah

Geralda Talitha - detikHot
Senin, 23 Agu 2021 16:52 WIB
Bobby iKON
Foto: dok. YG Entertainment
Jakarta -

Para iKONIC beberapa waktu lalu dikejutkan dengan kabar Bobby iKON yang bakal segera melangsungkan pernikahan dengan sang kekasih yang saat ini tengah mengandung anaknya. Kabar bahagia ini dibagikan sendiri oleh Bobby lewat postingan di Instagram miliknya.

Sebelum memutuskan menikah dan bakal menjadi seorang ayah, ada banyak pencapaian yang telah diraih Bobby selama berkarier di industri musik bersama dengan iKON. Intip perjalanan karier Bobby iKON dibawah ini:

1. Pernah Gagal Debut

Sebelum debut dengan iKON, di tahun 2013 dia pernah mengikuti ajang survival show WIN:Who Is Next. Sayangnya, Bobby gagal debut melalui ajang survival yang akhirnya melahirkan boyband WINNER.

Dari sinilah, dia memilih nama Bobby sebagai nama panggungnya.

2. Bekerjasama dengan Epik High hingga Taeyang BIGBANG

Bersama dengan B.I, Bobby diajak Epik High berkolaborasi dalam lagu Born Hater hingga tampil di panggung Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2014. Saat itu, mereka berdua sempat didapuk sebagai model video klip lagu Ringa Linga milik Taeyang BIGBANG, bersama dengan Lisa BLACKPINK.

Selain Lisa, Bobby juga pernah terlibat satu projek dengan Jisoo BLACKPINK sebagai kekasih untuk video klip I'm Different milik Lee Hi dan Suhyun AKMU.

3. Debut dengan iKON

Tidak patah semangat, Bobby kembali mengikuti survival show Show Me The Money 3 dan akhirnya keluar sebagai juara. Setelah itu, laki-laki asal Seoul itu kembali ikut survival show Mix & Match yang digelar YG Entertainment dan akhirnya Bobby berhasil debut dengan iKON di tahun 2015 dengan album Welcome Back dan mengisi posisi rapper.

4. Sukses dengan iKON

Di masa debut, karier iKON terbilang sukses di industri musik. Hanya berselang waktu 11 hari sejak debut, Bobby Cs berhasil meraih kemenangan pertamanya di acara musik MBC Show! Music Core. Pra-single mereka yang bertajuk My Type juga meraih triple crown di tangga lagu Gaon dengan meraih posisi 1 di tangga lagu digital.

Berselang 1 bulan sejak debut, iKON menggelar konser pertamanya di Seoul Olympic Gymnastic Arena. Beberapa hits yang pernah dikeluarkan iKON diantaranya Rhytm Ta, Love Scenario hingga Killing Me.

5. Debut Solo

Hingga akhirnya di tahun 2016, Bobby memulai debutnya sebagai penyanyi solo, dengan merilis single solo pertamanya bertajuk Holup!. Di tahun berikutnya, Bobby kembali merilis karya terbarunya sebagai penyanyi solo lewat album studio solo pertamanya, Love and Fall, yang semua lagunya ditulis dan diproduseri langsung oleh Bobby.

Love and Fall bahkan berhasil menghantarkannya ke posisi No.9 di Gaon Music Chart dan albumnya bertengger di posisi No.4 di Chart Gaon dan No.2 di Chart Billboard World Albums.

6. Rilis Album Solo ke-2

Awal tahun 2021, Bobby kembali mewarnai inudstri K-Pop dengan perilisan merilis solo keduanya yang bertajuk Lucky Man dengan title track U Mad. Album ini dirilis bertepatan saat sang kekasih diketahui mengandung anak pertama mereka.



Simak Video "Kekasih Sedang Hamil, Bobby iKON Umumkan Akan Segera Menikah"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT