5 Fakta Jeongyeon TWICE, Kembali Hiatus karena Gangguan Kecemasan

Geralda Talitha - detikHot
Kamis, 19 Agu 2021 14:50 WIB
Jeongyeon personel Twice.
Foto: Instagram/@twicetagram
Jakarta -

Rabu kemarin (18/08), JYPE selaku agensi TWICE membagikan pernyataan mengenai kondisi kesehatan Jeongyeon. Lewat pernyataannya, JYPE mengumumkan Jeongyeon akan haitus dari semua kegiatan TWICE untuk sementara waktu, karena saat ini Jeongyeon kembali mengalami panik dan gangguan kecemasan dan memilih fokus pada rehabilitasinya.

Pada hari yang sama, Jeongyeon memberikan pesan yang sama kepada para fans dan meminta maaf pada para ONCE karena dia harus kembali beristirahat dari seluruh kegiatannya bersama TWICE. Berikut deretan fakta seputar Jeongyeon TWICE:

1. Bukan Kali Pertama Hiatus

Hiatusnya Jeongyeon kali ini, bukanlah kali pertama baginya. Sebelumnya pada Oktober 2020 dirinya juga sempat hiatus karena kondisi kesehatan mental yang sempat terguncang.

Hal itu membuatnya harus absen dalam promosi comeback TWICE untuk full album kedua yang bertajuk Eyes Wide Open.

2. Khawatir dengan Rambut Panjang

Sejak debut, Jeongyeon adalah satu-satunya member TWICE yang tetap konsisten mempertahankan gaya rambut pendeknya. Terbiasa dengan rambut pendek, dia sempat khawatir kalau rambutnya tumbuh panjang.

Karena menurutnya, banyak penggemar yang bilang kalau dia lebih cocok dengan rambut pendek. Saat rambutnya mulai panjang, Jeongyeon bahkan sempat bingung apakah harus memotong rambutnya atau membiarkannya tetap panjang.

3. Mengubah Nama Aslinya

Perempuan kelahiran 1996 ini memiliki nama asli Yoo Jeong Yeon. Namun nama itu bukanlah nama aslinya sejak lahir. Sebenarnya, nama asli Jongyeon adalah Yoo Kyung Wan.

Saat duduk di sekolah dasar, Jeongyeon memutuskan mengubah namanya menjadi Yoo Jeong Yeon. Karena saat itu, dia kerap kali diejek memiliki nama yang terdengar seperti nama laki-laki.

4. Sering Dipanggil Oppa

Jeongyeon ternyata punya panggilan unik dari para penggemarnya, yaitu oppa yang biasanya ditujukan untuk idol pria dari para penggemar wanitanya. Ternyata julukan ini diberikan kepadanya karena ONCE menganggap sikap Jeongyeon yang seperti seorang kakak laki-laki bagi para member TWICE lainnya.

Dia merupakan salah satu member TWICE yang selalu memberikan perhatian hingga memperhatikan setiap hal kecil yang dibutuhkan anggota TWICE lainnya.

5. Hampir Meninggalkan Mimpinya

Sebelum tergabung dengan TWICE, di tahun 2014 Jeongyeon seharusnya debut dengan girlband 6MIX, bersama dengan Jihyo, Nayeon dan Sana. Namun, karena pergantian anggota membuat kesulitan untuk grup, 6MIX akhirnya batal debut.

Hal ini bahkan membuatnya sangat kecewa, hingga Jeongyeon memutuskan untuk berhenti meraih mimpinya menjadi idola dan bekerja di toko roti untuk sementara waktu. Semangat Jeongyeon untuk mengejar mimpinya kembali, saat JYPE mengundangnya untuk berpartisipasi di SIXTEEN, acara kompetisi yang akhirnya membentuk TWICE.



Simak Video "TWICE Akan Rilis Single Bahasa Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)