#15YearsWithBIGBANG! Dengarkan Lagi 5 Lagu Terbaik BIGBANG

Geralda Talitha - detikHot
Kamis, 19 Agu 2021 11:24 WIB
BIGBANG
Foto: BIGBANG
Jakarta -

Tanggal 19 Agustus menjadi hari yang spesial bagi BIGBANG. Karena tepat hari ini (19/08) mereka merayakan 15 tahun perjalanan karier mereka di industri musik K-Pop.

#15YearsWithBIGBANG digunakan para VIP di Twitter untuk merayakan hari jadi BIGBANG. Menjadi salah satu boy band legendaris, ada banyak deretan lagu yang berhasil menghantarkan BIGBANG ke titik puncak kesuksesaannya.

Yuk dengarkan lagi deretan lagu terbaik BIGBANG sejak debut!

1. La La La

[Gambas:Youtube]

Saat debut, BIGBANG melakukan gebrakan baru di industri musik dengan lagu debutnya yang bertajuk La La La. Lagu tersebut langsung mencuri perhatian karena merupakan lagu yang diciptakan langsung oleh G-Dragon Cs.

Lagu ini juga terasa spesial bagi para VIP, karena mereka bisa menyaksikan langsung tarian TOP, yang sebenarnya nggak suka melakukan tarian.

2. Lies

[Gambas:Youtube]

Lies menjadi salah satu lagu yang menghantarkan BIGBANG ke titik puncak kepopuleran mereka. Lagu yang liriknya ditulis G-Dragon ini membuat BIGBANG dikenal sebagai boyband yang menciptakan musiknya sendiri.

Hal ini menjadi pencapaiaan terbesar mereka karena sebelum itu belum ada grup K-Pop yang bisa menciptakan lagunya sendiri.

3. Fantastic Baby

[Gambas:Youtube]

Jangan ngaku VIP, kalau kamu nggak tahu lagu ini. Fantastic Baby bisa dibilang menjadi lagu terbaik BIGBANG, karena lagu ini membuat mereka semakin dikenal di skala internasional. Penggalan kalimat "Boom Shakalaka" dan "Wow, Fantastic Baby" membuat lagu ini susah untuk dilupakan.

Belum lagi penampilan dan gaya rambut para member yang membuat lagu ini menjadi salah satu lagu terikonik BIGBANG.

4. Bang Bang Bang

[Gambas:Youtube]

Bang Bang Bang adalah lagu yang ada di album MADE. Lagu ini bisa dibilang menjadi lagu terbaik mereka, karena sampai saat ini Bang Bang Bang masih tetap populer di kalangan penikmat musik K-Pop.

Dengan tempo musik yang cepat dan koreografi yang keren, Taeyang Cs sukses membuat lagu ini memiliki gaya yang berbeda dari karya-karya mereka lainnya. Bahkan hingga kini MV Bang Bang Bang telah ditonton lebih dari 500 juta kali.

5. Let's Not Fall In Love

[Gambas:Youtube]

Nggak semua lagu BIGBANG kental dengan alunan musik hip hop yang up beat. Lewat Let's Not Fall In Love, grup bentukan YG Entertainment ini menunjukkan gaya musiknya yang lebih manis kepada para VIP.

Walaupun dominan dengan genre klasik dengan tempo yang lebih slow, tapi mereka tetap memasukkan ciri khas lagu mereka dengan penambahan bagian rap, yang membuat lagu ini terdengar lebih easy listening.



Simak Video "Selamat! Istri Taeyang 'BIGBANG' Min Hyo Rin Hamil Anak Pertama"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)