5 Hal yang Bikin Makin Kagum dengan G-Dragon BIGBANG!

Geralda Talitha - detikHot
Rabu, 18 Agu 2021 14:01 WIB
PARIS, FRANCE - JANUARY 21: G-Dragon attends the Chanel Haute Couture Spring/Summer 2020 show as part of Paris Fashion Week at Grand Palais on January 21, 2020 in Paris, France. (Photo by Julien M. Hekimian/Getty Images for Chanel)
Foto: Getty Images for Chanel/Julien M. Hekimian
Jakarta -

Nama G-Dragon tentunya sudah nggak asing buat penggemar grup K-Pop generasi ke-2. Nah, tepat hari ini (18/08/2021) leader sekaligus rapper BIGBANG itu tengah merayakan hari jadinya yang ke-33 (umur internasional).

Walaupun beberapa tahun ini G-Dragon jarang terlihat mengeluarkan karya terbaru, tapi sampai saat ini dia masih aktif di dunia hiburan dengan menjadi brand ambassador atau model untuk brand fashion ternama dunia. Untuk merayakan hari jadinya, yuk intip deretan fakta G-Dragon yang bikin kamu makin kagum dengan sosoknya:

1. Punya Julukan King of Pop

Bukan rahasia lagi kalau para penggemar memberi julukan King of Pop ke G-Dragon. Julukan itu sesuai dengan bakat G-Dragon yang dikenal sebagai salah satu penulis lagu handal di industri K-Pop.

Sampai saat ini, kekasih Jennie BLACKPINK itu sudah menciptakan lebih dari 150 lagu. Selain menulis lagu untuk BIGBANG dan untuk dirinya sendiri, dia juga menjadi song writer untuk IU, 2NE1, iKON hingga PSY.

2. Fashion Icon Dunia

Bukan hal aneh kalau setiap pakaian yang digunakan G-Dragon selalu viral dan banyak diikuti oleh para penggemar sekaligus pecinta fashion. Dalam setiap penampilannya, GD memang selalu tampil maksimal dengan gaya pakaiannya yang selalu unik di setiap kesempatan, hingga membuat dirinya dinobatkan sebagai fashion icon dunia sekaligus orang yang paling berpengaruh dalam industri fashion dunia.

Karena kecintaannya dengan dunia fashion yang begitu besar, leader BIGBANG ini sampai memiliki merchandise yang didesain khusus olehnya.

3. Social Butterfly

Kepribadiannya yang rendah hati dan mudah bergaul dengan siapa saja, membuat dirinya dijuluki sebagai Social Butterfly. G-Dragon dikenal sebagai salah satu musisi yang suka menghabiskan waktu luang hingga bekerjasama dengan banyak selebriti Hollywood, seperti Rita Ora, Paris Hilton, Pharrel Williams hingga Justin Bieber.

Bahkan GD juga sempat berkolaborasi dengan DJ kelas dunia, Diplo.

4. Seorang Entrepreneur

Tidak hanya aktif di industri musik, laki-laki yang punya nama asli Kwon Ji Yong ini juga seorang entrepreneur. Sejak 2012 lalu, G-Dragon telah aktif berkecimpung di dunia bisnis dengan membangun sebuah hotel untuk dikelola orang tuanya.

Dia juga punya sebuah kafe di Jeju Island bernama Monsant Cafe dan Untitled, 2017. G-Dragon juga punya bisnis clothing line dengan nama Peaceminusone.

5. Sangat Mementingkan Pendidikan

Tidak banyak idol K-Pop yang bisa menyelesaikan pendidikan hingga S3. Namun, berbeda dengan G-Dragon yang sangat mementingkan pendidikan.

Walaupun dia sempat melalui kesulitan saat menempuh pendidikan S1, namun G-Dragon tidak patah semangat untuk bisa melanjutkan pendidikannya hingga berhasil meraih gelar master untuk jurusan Distribusi Konten dan Retail di Sejong University.



Simak Video "Selamat! Istri Taeyang 'BIGBANG' Min Hyo Rin Hamil Anak Pertama"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)