Rilis 17 Agustus, 6 Fakta Album Baru TXT The Chaos Chapter: Fight or Escape

Geralda Talitha - detikHot
Senin, 16 Agu 2021 16:45 WIB
TXT
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Tidak butuh waktu lama bagi TXT untuk segera kembali menyapa para MOA (fans TXT) sejak terakhir kali merilis album pada Mei lalu. Pada 17 Agustus besok, TXT akan kembali mewarnai dunia musik dengan perilisan album terbarunya yang bertajuk The Chaos Chapter : Fight or Escape.

Jelang perilisannya, TXT kerap menggoda fans dengan perilisan teaser berupa foto dan video berkonsep unik. Intip yuk deretan fakta menarik seputar album baru TXT di bawah ini :

1. Album Repackaged Pertama

The Chaos Chapter : Fight or Escape merupakan album repackaged pertama yang dirilis TXT sejak mereka debut pada 2019 lalu. Fight or Escape merupakan album repackaged dari album mereka sebelumnya yaitu Freeze, dan berisikan 11 lagu yang didominasi dengan lagu-lagu yang sebelumnya masuk dalam album Freeze.

2. Ada 3 Lagu Baru

[Gambas:Youtube]

Walaupun di dominasi dengan lagu-lagu di album Freeze, Soobin Cs menambahkan tiga lagu baru dalam album ini. Pertama, ada versi remix dari 0X1=Lovesong (I Know I love You) yang merupakan title track dari album Freeze. Lagu ini bakal diremix dengan genre Emocore, sehingga bakal terdengar lebih nge-rock dari versi sebelumnya.

Sementara dua lagu baru lainnya berjudul MOA Diary dan Loser = Lover, yang dipilih sebagai title track album ini. Lewat Loser = Lover, TXT bakal mengungkap keinginan seorang anak laki-laki untuk menjadi 'kekasih', meskipun tampak seperti pecundang bagi orang lain.

3. Lagu Spesial untuk MOA

Dalam album ini, kelima member menciptakan satu lagu khusus yang ditujukan untuk para fans setianya, yaitu MOA. Lagu ini bertajuk MOA Diary (Dubadu Wari Wari) yang berisikan perasaan kelima anggota TXT untuk para penggemar yang telah mendukung mereka dalam keadaan suka maupun duka.

4. Diproduseri Pendiri HYBE

Tidak hanya para member yang terlibat dalam pembuatan lagu, lagu-lagu dalam album The Chaos Chapter: Fight or Escape juga ada hasil campur tangan dari produser ternama HYBE Entertainment hingga pendiri HYBE Entertainment.

Mereka adalah Slow Rabbit dan Bang Si Hyuk. Slow Rabbit merupakan produser HYBE Entertainment yang sudah menangani TXT sejak debut dan hampir seluruh title track di setiap album TXT diproduseri Slow Rabbit. Bersama Slow Rabbit, Bang Si Hyuk diketahui ikut berpartisipasi dalam menulis lirik dan melodi lagu Loser = Lover.

5. Rilis Preview di TikTok

TXT punya cara unik untuk membagikan salah satu preview untuk lagu terbarunya. Dengan menggunakan TikTok, Huening Kai Cs membagikan video preview untuk b-side track yang berjudul Dubaddu Wari Wari, yang merupakan lagu yang diciptakan khusus TXT untuk para MOA.

Setiap member menyanyikan bagiannya di lagu Dubaddu Wari Wari, diiringi dengan melodi up beat yang terdengar ceria.

6. Angka Pre-order yang Fantastis

Antusias para MOA makin terlihat lewat pre-order untuk album The Chaos Chapter : Fight or Escape. Pada 11 Agustus 2021, distributor album YG Plus mengungkapkan bahwa pemesanan untuk album repackage TXT telah melampaui 560.000 copy. Angka ini masih dibawah pre order album TXT sebelumnya, The Chaos Chapter: Freeze yang menyentuh angka 700.000 copy.



Simak Video "BTS dan Squid Game Masuk Daftar Nominasi People's Choice Awards"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)