HyunA Update Kondisi Kesehatan, Masih Sering Pingsan saat Berkegiatan

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 16 Agu 2021 16:40 WIB
HyunA
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

HyunA beberapa waktu lalu mengungkap kondisi kesehatannya dan mengaku mengidap Vasogal Syncope. Kondisi ini membuat pandangannya kabur dan gampang pingsan.

Dikutip dari detikHealth, Vasogal Syncope terjadi ketika tubuh bereaksi lebih terhadap pemicu tertentu, misalnya melihat darah atau tekanan emosional ekstrem. Kondisi ini dapat menyebabkan detak jantung dan tekanan darah turun drastis dan membuat berkurangnya aliran darah ke otak yang berakibat hilangnya kesadaran.

Kini, HyunA mengumumkan rencana comeback-nya dengan merilis duet bersama sang kekasih, DAWN. Namun rupanya, Vasogal Syncope yang diidapnya mempengaruhi performanya dalam mempersiapkan comeback, khususnya saat syuting MV.

Melalui akun Instagram, HyunA mengungkap rasa terima kasih kepada staf yang selama 48 jam selalu bersamanya di lokasi syuting MV. Dalam satu hari, ia mengalami pingsan beberapa kali sampai harus dipanggilkan ambulans.

"Aku berdansa dengan penuh semangat tetapi seperti yang sudah diperkirakan, aku jatuh pingsan lagi. Aku sudah mempersiapkan diri dengan baik, tapi tubuhku tak bisa mengikuti kegiatanku 100 persen," ungkap HyunA.

[Gambas:Instagram]

"Ini salahku tak menjaga tubuh dengan baik. Aku mendapatkan terapi IV di tengah perjalanan, dan saat terbangun tekanan darahku hanya 40/70. Jadi aku tidak bisa lanjut syuting," lanjutnya.

Di akhir postingannya, HyunA pun berterima kasih kepada staf yang tetap bekerja bersamanya walaupun mengetahui kondisinya yang tidak baik. Ia juga berterima kasih dan minta maaf kepada DAWN yang ikut terpengaruh karena kondisinya.

"Aku merasa berterima kasih dan bersalah. Aku akan mengurus diriku sendiri dengan lebih baik. Kepada fans, aku akan terus bekerja keras dan tak akan mengecewakan kalian untuk tetap menunjukkan yang terbaik di atas panggung," tegas HyunA.

"Aku akan makan lebih banyak juga berolahraga. Aku minta maaf karena sudah membuat kalian khawatir. Aku akan pergi ke rumah sakit lagi pada Selasa dan minum obat. Dan DAWN, aku minta maaf. Aku selalu berterima kasih dan sangat mencintaimu," pungkasnya.

HyunA dan DAWN akan merilis lagu duet pada 9 September 2021. Sebelumnya, mereka pernah merilis single berbeda di hari yang sama. HyunA merilis lagu berjudul Flower Shower sementara Dawn merilis Money pada November 2019.



Simak Video "Kai 'EXO' Dikonfirmasi Sedang Persiapkan Album Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/tia)