HyunA Tunda Comeback karena Masalah Kesehatan

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Minggu, 23 Agu 2020 17:00 WIB
hyuna
Foto: Instagram @hyuna_aa
Jakarta -

HyunA dijadwalkan merilis single terbarunya bertajuk Good Girl pada Agustus 2020. Namun rencana tersebut harus ditunda karena kesehatan HyunA yang dikabarkan kurang baik.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh P NATION sebagai manajemen yang membawahi HyunA. Sang idola belakangan ini kerap pingsan karena vasovagal syncope, kondisi yang sejak lama diidap oleh HyunA.

Dikutip dari detikHealth, kondisi tersebut terjadi ketika tubuh bereaksi berlebihan karena pemicu tertentu seperti melihat darah atau tekanan emosional ekstrem. Vasovagal syncope dapat menyebabkan detak jantung dan tekanan darah turun secara drastis dan membuat berkurangnya aliran darah ke otak yang menyebabkan kehilangan kesadaran.

Sehingga manajemen memutuskan menunda semua jadwal HyunA agar sang idola bisa memfokuskan diri dalam penyembuhan.

"Situasi ini tak memungkinkan kami memproses perilisan single HyunA yang sudah dijadwalkan pekan depan juga melakukan promosi. Kami berencana menunda semua aktivitas HyunA hingga kesehatannya pulih," ungkap manajemen.

"Kami akan mendukung HyunA sepenuhnya sehingga kesehatannya bisa segera stabil dan kembali beraktivitas dalam keadaan sehat," lanjutnya.

Manajemen pun meminta maaf atas penundaan yang harus dilakukan. Mereka juga meminta pengertian kepada fans agar HyunA bisa terlebih dahulu memfokuskan diri pada kesembuhannya.

"Kami minta maaf karena telah membuat fans yang telah menanti comeback HyunA khawatir dengan kabar yang tiba-tiba ini. Kami juga meminta maaf kepada semua pihak yang terlibat," pungkasnya.

HyunA sebelumnya sudah mengungkap kondisi kesehatannya kepada publik melalui postingan di Instagram-nya tahun lalu. Ia mengaku mengalami depresi dan serangan panik, hingga divonis mengidap vasogal syncope.

Semenjak itu, HyunA selalu mendapatkan perawatan yang ia butuhkan demi kesembuhannya. Ia terus memperlihatkan perkembangan positif hingga akhirnya memutuskan untuk merilis album tahun ini.

(dal/aay)