6 Fakta NOEASY, Album Baru Stray Kids dengan Full Member

Geralda Talitha - detikHot
Kamis, 12 Agu 2021 14:39 WIB
Stray Kids
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Stray Kids siap kembali mewarnai industri musik K-Pop bulan Agustus ini, dengan perilisan album terbarunya, NOEASY. Jelang perilisannya pada 23 Agustus nanti, Stray Kids sudah menggoda para STAY dengan beragam teaser mulai dari teaser para member hingga teaser UNVEIL:TRACK untuk album terbarunya yang telah dirilis di YouTube channel JYP Entertainment.

Lagu apa saja yang bakal ada di album NOEASY? Simak faktanya dibawah ini:

1. Album Studio ke-2

Sejak debut 2017 lalu, Stay Kids lebih banyak merilis album EP dibandingkan album studio. Stray Kids pertama kali merilis album studio berjudul Go Live pada Juni 2020, yang berisikan 14 lagu dengan lagu andalan Go Live dan God's Menu. Setelah lebih dari satu tahun, lewat NO EASY, akhirnya Stray Kids mengeluarkan album studio ke-2 nya.

NO EASY juga menjadi comeback perdana Stray Kids di tahun 2021, setelah album repackaged In Life pada September 2020 lalu.

2. Comeback dengan Full Member

NO EASY juga terasa spesial bagi STAY sekaligus Stray Kids, karena akhirnya mereka kembali dengan formasi lengkap bersama dengan Hyunjin. Sebelumnya, Hyunjin sempat hiatus dari seluruh kegiatan Stray Kids, akibat kasus tuduhan bully pada Februari lalu.

Comeback Hyunjin ini pertama kali diperkuat dengan perilisan sampul digital Stray Kids dan teaser Hyunjin yang dirilis JYP untuk comebacknya di album NO EASY.

3. Dibuka dengan NOEASY Trailer

[Gambas:Youtube]

Sebelum merilis teaser foto para member, beberapa waktu lalu Stray Kids merilis video NOEASY Thunderous Trailer yang menjadi pembuka untuk comebacknya kali ini. Namun berbeda dari biasanya, trailer itu mengusung tema yang terinspirasi dari film pahlawan.

Dalam trailer itu, kedelapan member diceritakan sebagai pahlawan yang akan melawan monster. Layaknya dunia komik, mereka menggunakan efek CGI dan ditambah dengan akting kocak para member saat ingin melawan monster.

4. Terdiri dari 14 Lagu

Akan ada 14 lagu yang masuk dalam album NOEASY, yaitu CHEESE yang dipilih sebagai title track, The View, Star Lost, Thunderous, Domino, Sick, Sorry I Love You, Silent Cry, Secret Secret, Red Lights, Surfin, Gone Away, WOLFGANG dan OH yang telah dirilis awal Juli 2021.

CHEESE didominasi dengan iringan bass dengan genre elektronika. Lagu CHEESE juga terdengar unik, lantara penyebutan jenis-jenis keju dalam lirik lagunya seperti parmesan, cheddar hingga blue cheese. Semua lagu yang masuk dalam album NOEASY ini diproduseri langsung oleh sub unit 3RACHA yang terdiri dari Bang Chan, Changbin dan Han.

5. Lagu yang Dibawakan Sub-Unit

[Gambas:Youtube]

Dalam album NOEASY, ada beberapa lagu yang akan dibawakan dalam konsep sub unit. Yaitu Gone Away, Surfin, dan Red Lights. Red Lights bakal dinyanyikan oleh sub unit Bang Chan dan Hyunjin.

Dalam teaser yang telah dirilis, nggak sedikit STAY yang beranggapan kalau Red Lights punya kemiripan melodi dengan lagu mereka sebelumnya yaitu Drive. Lalu ada Gone Away yang akan dinyanyikan oleh sub unit yang terdiri dari Han, Seungmin dan I.N. Sementara sub unit Lee Know, Changbin dan Felix akan membawakan lagu Surfin.
6. Jadwal Rilis

Buat kamu yang udah lama menanti comeback Stray Kids, harus sedikit bersabar, nih. Karena semua lagu dalam album NOEASY baru bisa kamu nikmati di tanggal 23 Agustus 2021 nanti. Jangan sampai terlewat, ya STAY!



Simak Video "Gemuruh Comeback 'NOEASY' Stray Kids"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)