Konser Online DAY6 (Even of Day) Right Through Me: Mengharukan!

Anarani Kifaya - detikHot
Senin, 09 Agu 2021 16:40 WIB
Konser online DAY6 Even of Day.
(Foto: dok. Twitter DAY6) Berbeda dari The Arcane Salon yang mengusung konsep semi akustik dan bersantai di rumah, dalam konser Right Through Me mereka tampil dengan formasi band penuh.
Jakarta -

Even of Day, subunit dari band K-Pop DAY6, menggelar konser online di platform Beyond Live pada Minggu (08/08/21). Konser ini adalah yang kedua kali bagi mereka.

Pada awal tahun 2021 mereka telah mengadakan konser online pertamanya dengan nama The Arcane Salon. Berbeda dari The Arcane Salon yang mengusung konsep semi akustik dan bersantai di rumah, dalam konser Right Through Me mereka tampil dengan formasi band penuh.

Lagu penuh semangat, WE, dipilih sebagai pembuka. Energi dari para penggemar DAY6 atau yang dikenal My Day, langsung membuncah. Mereka melanjutkan dengan empat lagu berturut-turut yakni lagu debut Where the Sea Sleeps, Landed, Hey, serta So This is love.

Setelah empat lagu tersebut, Even of Day berkesempatan untuk menyapa sejumlah My Day yang terpilih di layar panggung seperti konser Beyond Live pada umumnya. Dalam layar tersebut mereka bisa mendengar sorakan yang kencang seolah-olah sedang berada di tempat konser. Hal ini membuat mereka tersentuh sebab sudah lama sekali sejak mereka mendengar suara My Day. Bahkan Young K (bass/gitar dan vokal) menutup mata saat My Day bersorak, ia merasa sedang berada di satu tempat bersama My Day.

Konser online DAY6 Even of Day.Konser online DAY6 Even of Day. Foto: dok. OSEN

Setelah menyapa dan sedikit berbincang-bincang, Even of Day kembali membawakan lagu yang dimuat dalam mini album terbarunya, WALK dan Home Alone juga lagu andalan mereka seperti Time of Our Life serta Habits.

Setiap member juga memamerkan kemampuan mereka dalam penampilan solo. Dowoon, sang drummer, menampilkan keahlian menabuh drum dalam lagu Day & Night, Wonpil dengan alunan piano yang manis di lagu Not Mine, Young K tak luput memberikan kejutan dengan menyanyikan lagu yang belum dirilis berjudul want to love you. Hati My Day menghangat setelah Young K memberitahu makna dari Want You Love You yakni ingin membahagiakan seseorang yang dicintai.

Penampilan Even of Day terus bergulir dengan menyanyikan lagu All the Things You Wanted, Still, You Were Beautiful, dan From the Ending of A Tragedy. Tata panggung pun sempat diubah dengan warna merah muda yang estetik dan menenangkan.

Masih berlanjut, mereka melantunkan lagu Beautiful Feeling, Thanks To, dan My Day. Di lagu My Day, gambar-gambar My Day turut dipajang di layar panggung. Lagi-lagi hal ini membuat seluruh member tersentuh.

Menjelang akhir acara, sekali lagi mereka menyapa My Day di layar panggung. Young K berpesan bahwa My Day harus tetap sehat dan bahagia agar mereka bisa bertatap muka ketika keadaan sudah membaik. Wonpil menambahkan ia berterima kasih kepada My Day karena masih bersama mereka sampai saat ini, ia juga berharap bahwa mereka bisa tetap bersama dalam waktu yang lama. Lalu Even of Day membawakan lagu Sing Me dan LOVE PARADE. Dalam lagu Sing Me, Dowoon ikut menyumbang suaranya di awal lagu. My Day langsung meleleh saat mendengar Dowoon bernyanyi.

Konser online DAY6 Even of Day.Konser online DAY6 Even of Day. Foto: dok. OSEN

Tidak berhenti di LOVE PARADE, lagu fenomenal Congratulations diputar. Kali ini bukan mereka yang mengisi vokal melainkan lagu My Day! Ini adalah proyek dari penggemar dalam konser online. My Day dari berbagai belahan dunia berpartisipasi menyanyikan lagu Congratulations.

Sebagai penutup, Even of Day memilih untuk mengobrol santai. Puncak mengharukan dari acara ini terjadi ketika ada pertanyaan seputar ritual apa yang biasanya dilakukan sebelum DAY6 naik ke panggung, Wonpil teringat dengan jargon mereka yang intinya bermakna mereka akan bersenang-senang di panggung. Setelah menjawab pertanyaan itu, Wonpil langsung meneteskan air mata disusul dengan Dowoon. Young K pun menenangkan mereka berdua sambil berkata 'tidak apa-apa, kalian bisa menangis semau kalian'. Kejadian tersebut membuat suasana menjadi haru biru, tak sedikit My Day yang menyaksikannya ikut menangis. Keadaan ini membuat semua makin kangen dengan konser secara langsung.

Konser online DAY6 Even of Day.Konser online DAY6 Even of Day. Foto: dok. OSEN

Tidak terasa selama dua jam lebih Even of Day berhasil menghibur My Day meskipun hanya secara virtual. Tentunya hal tersebut tidak mengurangi keseruan yang timbul. Even of Day sukses membawa atmosfer konser offline ke layar gawai masing-masing My Day. Tak lupa, My Day berterima kasih kepada Even of Day.

Semoga di kesempatan yang mendatang, kita semua bisa balik menikmati konser di luar jaringan yang menghadirkan nuansa lebih 'hidup' dan lebih intim tanpa dihalangi oleh layar.

(aay/aay)