4 Penampilan Akting Xiumin EXO Sebelum Bintangi Hadestown

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Jumat, 06 Agu 2021 13:10 WIB
Proyek Akting Xiumin EXO
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Pada Kamis (5/8/2021), SM Entertainment mengumumkan bahwa Xiumin EXO terpapar virus COVID-19. Sebelumnya, Xiumin telah melakukan tes PCR untuk musikal Hadestown dan hasilnya negatif. Akan tetapi, beberapa hari kemudian dia mengalami kondisi tidak normal dan setelah tes PCR tambahan dia dikonfirmasi positif.

"Kami menginformasikan Xiumin EXO dinyatakan positif COVID-19 pada 5 Agustus 2021. Sebelumnya, Xiumin telah menjalani tes untuk menghadiri latihan musikal dan dinyatakan negatif. Namun pada 4 Agustus, ia mulai merasakan gejala yang aneh. Pada 5 Agustus, ia dinyatakan positif COVID-19," ungkap pihak agensi.

Ucapan doa dari penggemar pun mengalir di media sosial yang mendoakan idola tersebut cepat pulih. Yuk, simak sederet penampilan akting Xiumin EXO di film, drama dan teater berikut ini:

1. Seondal: The Man Who Sells the River

Proyek Akting Xiumin EXOProyek Akting Xiumin EXO Foto: (dok. ist)

Pada 2016, Xiumin debut akting di layar lebar lewat film Seondal: The Man Who Sells the River. Dia berperan sebagai Gyeon Yi, seorang pria yang belajar menipu dari Kim Seon Dal (Yoo Seung Ho).

Walaupun hanya sebagai pemeran pendukung, tapi dia bisa membuktikan bahwa kemampuan aktingnya tidak kalah dengan pemeran utama. Penonton pun terpana dengan aktingnya yang lucu dan menghibur.

2. EXO Next Door

Proyek Akting Xiumin EXOProyek Akting Xiumin EXO Foto: (dok. ist)

Drama web ini dibintangi oleh semua member EXO termasuk Xiumin yang rilis pada 2015. EXO Next Door berkisah tentang Ji Yeon Hee, gadis berusia 23 tahun yang akan tersipu malu dan lumpuh total ketika di dekat seorang pria tampan.

Suatu hari, empat member EXO pindah ke salah satu rumah milik kakek Chanyeol. Ternyata, rumah tersebut berada tepat di depan rumah Yeon Hee.

3. Falling For Challenge

Proyek Akting Xiumin EXOProyek Akting Xiumin EXO Foto: (dok. ist)

Masih drama web, pria berusia 31 tahun ini juga berakting bersama Kim So Eun di Falling For Challenge. Drama ini berkisah tentang Na Do Jeon, anak pemalu tapi cerdas yang bekerja paruh waktu sebagai badut Pierrot.

Sementara itu, Ban Ha Na, gadis yang bermimpi memiliki usaha truk makanan sendiri. Keduanya kebetulan bertemu dan memulai hubungan. Ini adalah kisah perjuangan mereka untuk mencegah penutupan klub hobi One Plus tempat mereka jatuh cinta.

4. School Oz

Proyek Akting Xiumin EXOProyek Akting Xiumin EXO Foto: (dok. ist)

Member tertua di EXO ini juga pernah berakting di teater musikal milik SM Entertainment berjudul School Oz. Teater ini berkisah tentang Dorothy (Seulgi), yang hilang satu hari sebelum kompetisi untuk mencari Great Knight.

Xiumin berperan sebagai Aquila dan berakting bersama Suho, Changmin, Luna, dan Key. Musikal hologram ini juga menampilkan lagu-lagu populer para artis SM dengan tampilan berbeda.



Simak Video "Xiumin EXO Sembuh dari Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)