Xiumin Positif COVID-19, Member EXO Jalani Isoman

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 05 Agu 2021 15:20 WIB
Jakarta -

Xiumin EXO dinyatakan positif COVID-19. Hal tersebut diungkap langsung oleh SM Entertainment sebagai manajemen.

Xiumin dinyatakan positif pada hari ini, Kamis (5/8). Saat pemeriksaan pertama, ia sempat mendapatkan hasil negatif, namun mulai merasakan gejala beberapa hari setelahnya.

"Kami menginformasikan Xiumin EXO dinyatakan positif COVID-19 pada 5 Agustus 2021. Sebelumnya, Xiumin telah menjalani tes untuk menghadiri latihan musikal dan dinyatakan negatif," jelas pihak SM Entertainment.

"Namun pada 4 Agustus, ia mulai merasakan gejala yang aneh. Pada 5 Agustus, ia dinyatakan positif COVID-19," lanjutnya.

Saat ini, semua member EXO dan para staf yang bersinggungan dengan Xiumin telah menjalani isolasi mandiri. Begitu juga dengan rekan-rekannya yang berada di satu produksi musikal Hadestown, juga akan menjalani tes.

"Para member EXO dan staf saat ini menjalani isolasi mandiri sambil menunggu hasil tes. Selain itu, semua program yang dibintangi oleh Xiumin telah mengetahui hal ini dan semua cast dan staf produksi Hadestown akan menjalani tes COVID-19," tambah manajemen.

Dengan ini, Xiumin akan menghentikan semua jadwal untuk sementara. SM Entertainment berjanji akan lebih memprioritaskan kesehatan para artis ke depannya.

"Xiumin akan menghentikan seluruh jadwal dan secara aktif mengikuti instruksi dari tim medis. Kami akan melakukan yang terbaik agar Xiumin bisa segera sembuh," ungkapnya.

"Kami minta maaf karena sudah membuat khawatir banyak orang. Kami akan memastikan keselamatan dan kesehatan artis dan staf dengan mengikuti protokol kesehatan," pungkas SM Entertainment.

Saat ini kasus COVID-19 di sejumlah negara, termasuk Korea Selatan, sedang mengalami kenaikan. Selain Xiumin, sejumlah idola, seperti Sunggyu INFINITE hingga member TREASURE, dinyatakan positif dan harus menghentikan segala aktivitas. Namun kini, beberapa dari mereka sudah dinyatakan sembuh.

(dal/tia)