Populer hingga Kini, 7 Lagu K-Pop Generasi Dua yang Berusia Satu Dekade

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Rabu, 04 Agu 2021 09:03 WIB
HIGHLIGHT
Foto: (Fotografer: Kim Ju Myeong)
Jakarta -

Musik K-pop hingga kini masih eksis dan banyak digemari oleh para penggemar di seluruh dunia. Hal ini tidak terlepas dari para boyband dan girlband generasi 2 yang menyuguhkan lagu yang easy listening dan selalu diingat oleh para penggemar sampai sekarang.

Tanpa kita sadari, ternyata ada banyak lagu-lagu K-pop populer yang sudah berumur satu dekade, lo. Berikut sederet lagu K-pop yang tahun ini telah memasuki satu dekade yang bikin rindu.

Yuk, simak?

1. Super Junior - Mr. Simple

[Gambas:Youtube]

Pada 2011, Mr. Simple merupakan lagu milik Super Junior yang sangat booming di Indonesia. Bahkan, banyak orang-orang yang mulai menyukai musik K-pop dan memilih menjadi seorang E.L.F berkat lagu tersebut.

Lirik lagu "Bwara Mr. Simple Simple, geudaeneun geudaeneun geudaero meotjyeo" ditambah dengan gerakan tarian tangan yang menjadi ciri khas lagu tersebut selalu melekat diingatan para penggemar lama.

2. 2NE1 - I'm The Best

[Gambas:Youtube]

"Naega jeil jal naga" siapa di antara kalian yang membaca lirik lagu tersebut sambil nyanyi? Lagu yang dirilis pada Juni 2011 ini juga sangat populer saat itu. Saking populernya, konsep MV dan penampilan member 2NE1 menjadi inspirasi para musisi lain dalam membuat karya mereka.

Sayangnya, girlband yang mengusung konsep girl crush ini harus bubar pada 2016.

3. 2PM - Hand's Up

[Gambas:Youtube]

Hand's Up sukses membuat 2PM mulai populer di kancah internasional, termasuk Indonesia. MV dengan latar tempat di sebuah klub malam, para member tampak sangat asik menari di tempat tersebut.

Lirik Hand's Up cukup mudah untuk dihafal dan menjadi lagu yang paling asik diputar bersama teman sambil seru-seruan. 2PM juga kembali menampilkan lagu tersebut saat comeback lagu terbaru mereka bertajuk Must di Mnet.

4. Girls' Generation - The Boys

[Gambas:Youtube]

Semakin populer sejak merilis lagu Gee, Girls' Generation menjadi salah satu girlband paling populer dan sangat ditunggu-tunggu comebacknya. Bahkan, grup lain sampai mengundurkan comeback mereka lantaran tidak ingin bersaing dengan SNSD.

Terbukti, lagu The Boys menjadi lagu yang sangat populer di masanya. Di lagu ini, mereka tampil dengan kesan mewah bak seorang ratu dengan gaun dan mahkota berlian yang menghiasi kepala mereka.

5. Beast - Fiction

[Gambas:Youtube]

Sebelum berganti nama menjadi Higlight, dulu mereka memiliki nama grup bernama Beast yang berada di bawah naungan Cube Entertainment. Lagu Fiction ini merupakan salah satu lagu Beast yang paling populer hingga saat ini.

Gerakan tarian kaki pada bagian reff lagu tersebut sangat ikonik dan cukup sulit dilakukan bagi sebagian orang yang tidak jago menari.

6. T-ARA - Roly Poly

[Gambas:Youtube]

Para penggemar K-pop era dulu bahkan mungkin hingga sekarang pasti sudah sering mendengar lagu Roly Poly milik T-ARA. Lagu dengan lirik yang mudah diingat dan gerakan tarian yang bisa diikuti semua orang ini menjadi lagu pemersatu berbagai fandom pada masanya.

Buat kamu yang rindu dengan T-ARA, kabarnya mereka akan comeback sebelum akhir tahun 2021.

7. F(x) - Hot Summer

[Gambas:Youtube]

Terakhir, ada lagu Hot Summer milik f(x) yang sangat menggambarkan nuansa musim panas yang cerah ceria. Lagu ini dirilis setelah mereka comeback dengan lagu Danger di tahun yang sama pada bulan April.

Hot Summer juga merupakan lagu remake milik Monrose dengan judul yang sama. Tarian mengipas saat sedang kepanasan ini menjadi gerakan yang sangat ikonik ketika mendengar lagu tersebut.



Simak Video "Melihat Dampak Kebijakan Baru China Terhadap Industri K-Pop"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)