BTS Salip Olivia Rodrigo, Butter Jadi Lagu Terlama Puncaki Billboard di 2021

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 03 Agu 2021 11:05 WIB
Jakarta -

BTS hingga kini masih menempati posisi teratas di chart Billboard Hot 100. Ini adalah pekan kesepuluh mereka dengan dua lagu berbeda yang menempati posisi pertama.

Billboard baru saja resmi mengumumkan BTS kembali memuncaki chart Billboard Hot 100 lewat lagu Butter. Chart tersebut berisi daftar lagu terpopuler di Amerika Serikat.

Sebelumnya, Butter sempat turun ke posisi tujuh di pekan ketujuh karena posisi pertama ditempati oleh Permission to Dance, lagu lain yang dirilis oleh BTS. Namun di pekan kedelapan, Butter kembali menempati posisi teratas hingga kini.

Dengan prestasi tersebut, Butter berhasil menyalip rekor yang dibuat oleh Olivia Rodrigo dengan Drivers License. Kala itu, sang musisi berhasil menempati posisi pertama dengan lagu tersebut selama 8 pekan, mulai Januari hingga Maret 2021.

Butter juga masih menjadi lagu dengan penjualan tertinggi di pekan ini. Berdasarkan MRC Data, lagu tersebut diputar lebih dari 30,5 juta kali di radio, didengarkan secara streaming sebanyak 8,1 juta, dan diunduh sebanyak 112.900 kali.

Selain itu, Permission to Dance juga masih berada di 10 besar chart Billboard Hot 100. Lagu terbaru BTS tersebut menempati posisi kesembilan, dan berada di posisi kedua chart Digital Song Sales.

Melalui akun Twitter resminya, BTS pun mengucapkan terima kasih kepada ARMY yang selama ini telah mendukung mereka.

"Kita kembali membuat sejarah baru, #BTSARMY! HOT 100 dipenuhi oleh musik BTS selama 10 pekan berturut-turut!" kicau akun @bts_Bighit.

Selamat, BTS dan ARMY!

BTS dan ARMY terus mencetak rekor baru setelah merilis 3 lagu berbahasa Inggris. Lewat Dynamite, Butter, dan Permission to Dance, RM Cs tak hanya mencetak rekor di Billboard Hot 100 tetapi juga YouTube, Spotify, hingga Catatan Rekor Dunia Guinness.

(dal/tia)