5 Hal yang Harus Kamu Tahu soal Comeback Red Velvet Lewat Queendom

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Selasa, 03 Agu 2021 09:40 WIB
Jakarta -

Setelah 1,5 tahun hiatus, akhirnya penantian ReVeluv untuk comeback terbaru Red Velvet terjawab. Tahun ini, Red Velvet dipastikan akan kembali menghibur para penggemar dengan formasi lengkap.

Mereka akan merilis mini album bertajuk Queendom pada 16 Agustus 2021. Menjelang comeback resmi, SM Entertainment sudah membocorkan beberapa hal tentang comeback Red Velvet.

Apa saja ya? Yuk, simak!

1. Mini Album Pertama Setelah Trilogi The ReVe Festival

Queendom akan menjadi mini album Red Velvet setelah merilis trilogi album The ReVe Festival pada 2019. Dimulai dengan mini album The ReVe Festival Day 1 dengan lagu utama Zimzalabin dan The ReVe Festival Day 2 dengan lagu utama Umpah Umpah.

Lalu seri album ini ditutup dengan studio album The ReVe Festival Finale yang berisi 12 lagu dari dua album sebelumnya dan 4 lagu baru termasuk lagu utama Psycho.

2. Diperkirakan Comeback dengan Konsep Red

Red Velvet memang dikenal dengan memiliki konsep Red dan Velvet yang sangat berbeda. Konsep Red menampilkan sisi ceria dan menggairahkan, sedangkan konsep Velvet menunjukkan citra elegan dan dewasa.

Jika dilihat dari urutan album trilogi 2019 lalu, The ReVe Festival Day 1 dan Day 2 dirilis saat musim panas dengan konsep Red. Jadi, mini album Queendom diperkirakan akan memakai konsep Red dengan berisi 6 buah lagu.

3. Bentuk Logo yang Berkilauan

Bukan SM Entertainment namanya kalau tidak membuat berbagai logo unìk untuk setiap artisnya, termasuk Red Velvet. Hari ini (2/8), SME merilis logo terbaru Red Velvet untuk comeback Queendom yang tampak berkilauan seperti berlian.

Latar warna yang dipakai di logo tersebut terlihat mirip dengan warna fandom ReVeluv, yaitu pastel coral yang tampak manis.

4. Gelar Fanmeeting Online

Selain merilis lagu dan MV secara digital pada 16 Agustus, Red Velvet juga akan menggelar fanmeeting online bertajuk inteRView vol 7: Queendom. Acara ini digelar tidak hanya dalam rangka perilisan album, tapi juga merayakan 7 tahun debutnya bersama penggemar. Tiketnya sendiri sudah bisa dibeli mulai 2 Agustus melalui Naver V LIVE+ dan Yes24.

5. Telah Menjalankan Promosi Pra-Comeback

Sebelum nama album dan tanggal rilis resmi diumumkan, Red Velvet telah menjalankan proyek promosi pra-comeback yang disebut Queens Archive. Proyek ini menampilkan berbagai barang-barang yang pernah dipakai oleh para member Red Velvet di berbagai MV dari awal debut hingga comeback terakhir.

Selain itu, terdapat berbagai teaser berupa potongan b-side track di setiap video teaser individual para member yang semakin membuat penasaran.

(dal/dal)