ADVERTISEMENT

Komentar Petinggi WHO usai Minhyuk BTOB Ungkap Perjuangan Lawan Corona

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 02 Agu 2021 08:40 WIB
Minhyuk BTOB
Foto: dok. Cube Entertainment
Jakarta -

Minhyuk BTOB telah dinyatakan sembuh dari COVID-19 setelah menghabiskan dua pekan perawatan di RS. Melalui Instagram Live belum lama ini, sang musisi pun berbagi pengalamannya dalam berjuang melawan virus tersebut.

Salah satu pengaruh yang langsung dirasakan Minhyuk setelah terjangkit virus Corona adalah berat badan yang turun drastis. Ia bahkan kehilangan empat hingga lima kg setelah sakit selama dua pekan.

"Aku baru saja keluar dari rumah sakit. Kalian bilang aku kelihatan lebih kurus, dan itu benar. Aku menimbang berat badanku hari ini setelah keluar dari rumah sakit, dan berat badanku kurang dari 58 kg," ungkap Minhyuk.

"Aku kehilangan 4 sampai 5 kg setelah menjalani perawatan di rumah sakit. Kurasa ototku juga mengecil karena aku tidak bisa olahraga saat itu. Sekarang aku sudah jauh lebih baik, itulah kenapa aku boleh keluar dari rumah sakit," lanjutnya.

Dalam live tersebut, Minhyuk BTOB juga mengaku selama sepekan merasakan gejala yang cukup berat. Selama 7 hingga 8 hari, suhu tubuhnya tak pernah kurang dari 38 derajat.

Minhyuk juga merasa pusing hingga batuk yang parah. Ia pun meminta fans untuk lebih berhati-hati.

"Karena sakit kepalaku parah, aku bahkan tidak tahu apa yang terjadi selama sepekan aku di rumah sakit. Aku melewati waktu yang sangat, sangat sulit karena aku sangat sakit. Ada kenaikan kasus baru-baru ini, dan aku berharap kalian lebih berhati-hati," pungkasnya.

Pengakuan Minhyuk BTOB pun langsung mendapatkan perhatian dari petinggi WHO, Dr. Tedros Adhanom Ghebreyesus. Melalui akun Twitter-nya, ia berterima kasih karena Minhyuk mau menceritakan pengalamannya berjuang melawan COVID-19 dan meminta fans untuk berhati-hati.

"Aku lega kamu akhirnya keluar dari rumah sakit @btob2mh! Aku mendoakan kesembuhanmu. Terima kasih sudah berbagi pengalaman dan mengingatkan MELODY, fans @OFFICIALBTOB, untuk jaga diri dan mencegah penyebaran #COVID19," kicaunya.



Simak Video "Minhyuk BTOB Positif COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT